Sukses


    MOTION GRAFIS: Aliou Cisse dan 3 Mantan Pemain Top yang Kini Jadi Pelatih di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta Menjelang Piala Dunia 2022 segera bergulir dalam beberapa hari. 32 pelatih siap beradu taktik di Piala Dunia 2022. Menariknya, ada sejumlah pemain yang bakal memimpin negaranya di Piala Dunia 2022 dengan status mantan pemain top. Salah satunya, Aliou Cisse.

    Para pelatih berpengalaman akan unjuk gigi di Piala Dunia 2022. Qatar akan menjadi saksi kecerdasan para pelatih kelas dunia dalam meracik strategi demi menjadi juara Piala Dunia 2022.

    Pengalaman melatih klub maupun timnas tentu saja menjadi modal berharga bagi pelatih di turnamen akbar Piala Dunia. Namun pengalaman sebagai pemain juga sangat penting untuk menyesuaikan strategi agar mampu diterapkan dengan baik.

    Dari nama-nama pelatih besar di Piala Dunia, beberapa diantaranya merupakan bintang saat menjadi pemain. Salah satunya ada nama Aliou Cisse, pelatih asal Senegal yang kini juga melatuh negaranya senduiri.

    Timnas Senegal tak salah pilih ketika menunjuk Aliou Cisse sebagai juru taktik. Pasalnya, Senegal mampu merangkak naik sebagai calon kuda hitam di Piala Dunia 2022.

    Pelatih yang sukses membawa Senegal menjuarai Piala Afrika 2021/2022 punya karier yang sama apiknya saat menjadi pemain. Cisse tercatat punya karier yang cukup panjang di Ligue 1 Prancis.

    Paris Saint Germain menjadi tim yang pernah merasakan jasa Aliou Cisse. Dia tercatat mengawal lini tengah PSG selama empat musim sejak didatangkan dari SC Sedan.

    Selain Aliou Cisse, masih ada beberapa mantan pemain top yang kini menjadi pelatih kontestan di Piala Dunia 2022. Berikut video lengkapnya.

    Video Populer

    Foto Populer