Sukses


    VIDEO: N'Golo Kante Absen dari Timnas Prancis Untuk Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta Gelandang Timnas Prancis dan Chelsea, N'Golo Kante absen dari Piala Dunia 2022 di Qatar, setelah menjalani operasi pada cedera hamstring.

    Pemain berusia 31 tahun itu mengalami cedera saat Chelsea bermain imbang 2-2 dengan Tottenham Hotspurs di Liga Inggris pada (14/08/2022).

    Dalam sebuah pernyataan klub,operasi hamstring Kante berjalan dengan baik, tetapi Kante diperkirakan akan absen selama empat bulan selama masa pemulihannya.

    "Kante mengunjungi seorang spesialis dengan departemen medis klub untuk mengeksplorasi opsi untuk pendekatan rehabilitasinya dan disepakati bersama untuk N'Golo Kante akan menjalani operasi untuk menyembuhkan cederanya," demikian pernyataan resmi Chelsea.

    Keputusan operasi Hamstring ini juga merupakan keputusan klub dan sang pemain. Pemain yang sudah memiliki satu gelar Piala Dunia tersebut harus merelakan dirinya tida bisa membantu Les Bleus untuk mempertahankan gelar juara dunianya.

    Timnas Prancis sendiri akan sangat kehilangan kekuatan di lini tengah karena seperti yang kita tahu, N'golo Kante adalah andalan lini tengah Prancis dalam beberapa tahun terakhir.

    Absennya N'Golo Kante tentu menjadi sebuah kehilangan yang besar bagi Timnas Prancis. Sejak Euro 2016, Kante selalu menjadi andalan di lini tengah mereka. Apalagi, Les Blue akan kehilangan sosok penggerak lini tengah di Piala Dunia 2022.

    *(Video ini di edit oleh Cevin Natanael Ginting dari Universitas Sumatera Utara)

    Video Populer

    Foto Populer