Sukses


    Gabriel Jesus dan 3 Pilar Arsenal yang Terancam Absen di Piala Dunia 2022

    Bola.com, London - Ben White sedang harap-harap cemas. Pasalnya, bek Arsenal tersebut terancam tidak diangkut Timnas Inggris ke Piala Dunia 2022.

    Kondisi mengacu kepada daftar pemain Inggris yang dipanggil pelatih Gareth Southgate untuk UEFA Nations League pada September 2022.

    Southgate justru lebih memilih memanggil Conor Coady, Eric Dier, Marc Guehi, John Stones, Fikayo Tomori, dan Harry Maguire ketimbang Ben White.

    Manajer Arsenal, Mikel Arteta, sampai ikut berkomentar mengenai situasi anak buahnya di Timnas Inggris. Padahal, Ben White tampil moncer pada musim ini.

    White mampu mencatatkan 13 penampilan untuk Arsenal di berbagai kejuaraan. Namun, ia baru empat kali membela The Three Lions.

    "Ben sudah siap memperkuat Inggris. Tetapi itu semua kembali kepada Gareth. kapan pun Ben mendapat panggilan, dia akan siap,” kata Arteta seperti dilansir dari Mirror.

    Ben White bukan satu-satunya bintang Arsenal yang terancam absen dari Piala Dunia 2022.

    Terdapat tiga pilar Arsenal lainnya yang nasibnya mungkin sama dengan bek berumur 25 tahun ini. Lantas siapa saja mereka? Simak ulasannya di bawah ini.

    2 dari 4 halaman

    Gabriel Magalhaes

    Gabriel Magalhaes mungkin akan melewatkan Piala Dunia 2022. Padahal, pemain yang didatangkan The Gunners dari Lille itu tampil konsisten sejak musim lalu.

    Bersama William Saliba, Gabriel membuat karang kukuh di jantung pertahanan Arsenal. Sayangnya, torehan positifnya di Premier League tak membuat pelatih Tite memanggilnya ke Brasil.

    Indikasi Gabriel mungkin tak dibawa Brasil di Piala Dunia 2022 adalah pada laga persahabatan melawan Ghana dan Tunisia pada September 2022.

    Gabriel tak dipanggil. Tite justru lebih memanggil Roger Ibanez dan Gleison Bremer sebagai pelapis Marquinhos dan Thiago Silva.

    3 dari 4 halaman

    Gabriel Jesus

    Gabriel Jesus tak dipanggil Tite dalam dua partai persahabatan Brasil pada September 2022. Keputusan sang pelatih menepikan eks pemain Manchester City itu menuai perdebatan.

    Dilansir dari laman FotMob, Jesus merupakan pemain paling berbahaya di Arsenal saat ini.

    Ia mengemas xG tertinggi sebesar 6,0, mencetak lima gol, dan lima assist dalam 13 laga di semua ajang. Jesus unggul dari xG milik Neymar (5,3) dan Roberto Firmino (3,3).

    Jesus sudah siap keputusan yang diambil Tite. Ia sepenuhnya menghormati kebijakan sang pelatih.

    "Ya, ada komunikasi. Saya sangat menghormati keputusan pelatih, saya menghormati Tite dan seluruh staf," ujar Jesus.

    4 dari 4 halaman

    Emile Smith Rowe

    Bintang Arsenal terakhir yang terancam absen dalam Piala Dunia 2022 adalah gelandang serang Emile Smith Rowe. Pemain berusia 22 tahun itu terkena cedera serius.

    Smith Rowe mengalami cedera pangkal paha dan sudah melakukan operasi yang menyebabkan dia harus absen selama beberapa bulan.

    Tim medis Arsenal memperkirakan Smith Rowe akan kembali berlatih penuh pada Desember 2022, dan dapat kembali beraksi setelah Timnas Inggris beraksi di Piala Dunia 2022.

    Sejauh ini, pemain yang pernah memperkuat RB Leipzig tersebut baru mencatat empat penampilan di semua kompetisi pada musim 2022/2023.

    Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan/Asad Arifin tayang 21 Oktober 2022)

    Video Populer

    Foto Populer