Sukses


    Pelatih Bayern Munchen Dukung Lucas Hernandez dan Dayot Upamecano Bela Timnas Prancis di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Munchen - Pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann, mendukung Lucas Hernandez dan Dayot Upamecano membela Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. Menurut Nagelsmann, keduanya bisa menjadi andalan Les Blues di Piala Dunia.

    Lucas Hernandez merupakan sosok penting di lini belakang Timnas Prancis. Pemain berusia 26 tahun tersebut turut membantu Les Blues merengkuh trofi Piala Dunia 2018.

    Namun saat ini, kondisi Lucas mengkhawatirkan. Pasalnya, dia dibekap cedera otot adduktor di kaki kirinya, ketika Bayern Munchen menghadapi Barcelona di Liga Champions pada pertengahan September lalu.

    Masih belum diketahui secara pasti berapa lama Lucas Hernandez harus absen. Situasi tersebut membuatnya diragukan tampil bersama Timnas Prancis di Piala Dunia 2022.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Fit Sebelum Piala Dunia 2022

    Julian Nagelsmann menilai cedera Lucas Hernandez cukup mengkhawatirkan. Meski begitu, pelatih asal Jerman itu yakin Lucas pulih tepat waktu dan membela Les Blues di Piala Dunia 2022.

    "Dia bebas gejala. Saya ingin dia fit sebelum Piala Dunia. Ini cedera yang berat, tetapi dia pasti membuat kemajuan," ujar Nagelsmann.

    Selain itu, Julian Nagelsmann juga mengomentari kans Dayot Upamecano memperkuat Timnas Prancis. Meski kerap mendapat kritikan terkait performanya, Upamecano diyakini akan mendapat panggilan tampil bersama Prancis.

     

    3 dari 4 halaman

    Bek yang Kukuh

    "Bagi saya, dia adalah kandidat untuk membela Timnas Prancis. Mereka memiliki enam hingga tujuh bek tengah yang sangat berbakat dan bergaji tinggi yang tersedia untuk Piala Dunia," ujar Negelsmann.

    "Tetapi, saya tidak berpikir ada bek lain yang sekukuh dia saat ini. Saya sudah lama mengenal Upa, dia punya potensi besar," sambungnya.

    "Perkembangannya kelas dunia, dia sangat aktif dalam membangun permainan, bagaimanapun juga bertahan dia bagus," tegas eks pelatih RB Leipzig tersebut.

    Sumber: Bavarians Football Works

    4 dari 4 halaman

    Klasemen dan Jadwal Grup D Piala Dunia 2022:

    Klasemen Grup D
    Pos Tim M K S Poin
      Prancis        
      Australia        
      Denmark        
      Tunisia        

    Jadwal dan Hasil Pertandingan

    • 22 November 2022 : Denmark Vs Tunisia
    • 22 November 2022 : Prancis Vs Australia
    • 26 November 2022 : Tunisia Vs Australia
    • 26 November 2022 : Prancis Vs Denmark
    • 30 November 2022 : Australia Vs Denmark
    • 30 November 2022 : Tunisia Vs Prancis

    Video Populer

    Foto Populer