Sukses


    Legenda Timnas Prancis Zinedine Zidane Minta Hal Ini Jelang Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Pahlawan Timnas Prancis Zinedine Zidane mengajak semua orang untuk melupakan kontroversi dan fokus pada sepak bola di Piala Dunia 2022.

    Meski ada seruan untuk memboikot turnamen di Qatar atas catatan hak-hak negara Teluk dan perlakuan terhadap pekerja migran, Zinedine Zidane ingin masyarakat menikmati suguhan di lapangan hijau.

    "Saya berharap Prancis memiliki turnamen yang hebat tetapi saya belum tahu apakah saya akan pergi ke Qatar," kata Zidane, saat menghadiri pembukaan patung lilinnya sendiri di Musee Grevin di Paris, dilansir Rfi, Senin (25/10/2022).

    Ketika ditanya tentang Piala Dunia, yang akan dimulai pada 20 November setelah lebih dari satu dekade kontroversi sejak Qatar ditunjuk sebagai tuan rumah, Zidane mengatakan fokus sekarang harus pada olahraga untuk semua penggemar yang hanya ingin menonton sepak bola.

    "Bagaimanapun, tidak peduli apa yang kita katakan, itu tidak akan pernah cukup, atau benar atau tepat untuk dikatakan," tambah Zidane, yang didampingi oleh orang tua, istri dan anak-anaknya.

    2 dari 4 halaman

    Duta Besar Sukses Qatar di Piala Dunia 2022

    Zinedine Zidane, yang membantu membawa Prancis meraih kemenangan di Piala Dunia 1998 di kandang sendiri, adalah duta besar bagi keberhasilan Qatar untuk menggelar turnamen tersebut.

    Ketika negara kecil itu ditunjuk sebagai tuan rumah oleh FIFA pada 2010, dia menyatakan dirinya sangat senang dengan keputusan itu.

    3 dari 4 halaman

    Momen Kontroversial Zidane

    Zinedine Zidane sendiri pernah terlibat momen kontroversial pada ajang Piala Dunia.

    Dengan 10 menit tersisa di waktu tambahan pada final Piala Dunia 2006 di Jerman, Zinedine Zidane tiba-tiba berbalik menghadapi Marco Materazzi yang mengatakan sesuatu hingga membuat Kapten Prancis itu marah besar di Berlin.

    Zidane menanduk bek Italia itu di dada, menjatuhkannya ke tanah dan mendapatkan kartu merah untuk dirinya sendiri.

     

    4 dari 4 halaman

    Italia Akhirnya Juara

    Tindakan gila Zidane membuat Prancis kehilangan pencetak gol terbanyaknya saat itu, dalam adu penalti dan Italia mengklaim gelar Piala Dunia keempatnya.

    Kehebohan media terjadi, kantor berita di seluruh dunia mencoba mencari tahu apa yang dikatakan Materazzi untuk membuat Zidane marah.

    Disadur dari: Liputan6 (Muhammad Rizal, Published 26/10/2022)

    Video Populer

    Foto Populer