Sukses


    Nantikan Panggilan ke Piala Dunia 2022, Chicharito Klaim Masih Layak Bela Timnas Meksiko

    Bola.com, Los Angeles - Penyerang LA Galaxy, Javier Hernandez, mengklaim masih layak membela Timnas Meksiko. Pemain yang akrab disapa Chicharito itu menantikan panggilan dari Meksiko untuk Piala Dunia 2022.

    Javier Hernandez belum lagi membela Timnas Meksiko sejak September 2019. Laga terakhir yang dimainkan Chicharito adalah melawan Amerika Serikat (7/9/2019) di mana dia sukses mencetak satu gol dalam kemenangan 3-0.

    Setelah itu, Chicharito perlahan tersingkir dari Timnas Meksiko. Posisinya tergantikan oleh Raul Jimenez, Jesus Manuel Corona, hingga Hirving Lozano. Meski demikian, Chicharito menegaskan dirinya masih layak menjadi andalan di lini depan Timnas Meksiko pada Piala Dunia 2022.

    "Saya masih memenuhi syarat," kata Javier Hernandez seperti dikutip ESPN.

    2 dari 5 halaman

    Belum Mau Pensiun

    Javier Hernandez menegaskan, belum berpikir untuk pensiun dari Timnas Meksiko. Menurut Chicharito, dirinya akan pensiun bisa sudah tidak mampu lagi membantu tim berjulukan El Tri itu.

    "Ketika saya melihat tidak lagi ingin berada di timnas atau memutuskan untuk pensiun karena saya pikir tidak bisa lagi membantu, saya akan pensiun dari timnas," tegas pemain berusia 34 tahun itu.

    Javier Hernandez mengoleksi 109 penampilan sejak debut pada 1 Oktober 2009 di Timnas Meksiko. Namanya menjadi top skorer sepanjang masa Meksiko dengan torehan 52 gol.

    3 dari 5 halaman

    Tak Masuk Skuad

    Pelatih Timnas Meksiko,Gerardo Martino, sudah merilis 31 nama pemain sementara untuk Piala Dunia 2022. Tak ada nama Javier Hernandez dalam daftar yang dirilis tersebut.

    Padahal, Javier Hernandez tampil tajam bersama LA Galaxy musim ini. Dalam 32 laga di Major League Soccer (MLS) 2022, Chicharito sukses mencetak 18 gol dan tiga assist.

    Sebelum ke Piala Dunia, Meksiko akan menghadapi Irak (9/11/2022) dan Swedia (16/11/2022) pada laga persahabatan. Kedua laga itu bisa menjadi pertimbangan pelatih Gerardo Martino untuk memutuskan skuad terakhir Meksiko.

    4 dari 5 halaman

    Unggahan Timnas Meksiko

    5 dari 5 halaman

    Hasil Undian Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer