Sukses


    Dietmar Hamann: Mats Hummels Layak Masuk Skuad Jerman di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Mantan gelandang Bayern Munchen dan Liverpool, Dietmar Hamann yakin Timnas Jerman akan membawa Mats Hummels di Piala Dunia 2022 di Qatar. Jerman akan bersaing di pesta akbar sepak bola dunia mulai 20 November sampai 18 Desember mendatang.

    Tim berjulukan Der Panzer tergabung di Grup E Piala Dunia 2022 yang berisi Spanyol, Kosta Rika, dan Jepang. Lini belakang Timnas Jerman dinilai membutuhkan pemain penuh pengalaman seperti Hummels.

    Mats Hummels menikmati musim yang luar biasa bersama Borussia Dortmund dan telah berjuang kembali untuk masuk skuat Jerman di Piala Dunia 2022. Dietmar Hamann percaya bahwa Hummels layak menjadi bagian dari skuad Jerman untuk turnamen di Qatar.

    “Saya pasti akan membawa Mats Hummels bersama saya. Dia tentu saja menjadi salah satu dari tiga atau empat bek tengah Jerman terbaik dalam beberapa bulan terakhir,” ujar Hamann dilansir dari bvbbuzz.com.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Bek Tangguh

    Mats Hummels seperti menemukan kembali performa terbaiknya bersama Dortmund. Meski Die Borussen mendatangkan pemain seperti Niklas Süle dan Nico Schlotterbeck.

    Bek tengah telah memimpin pertahanan Borussia Dortmund dengan baik. Hummels melanjutkan performa apiknya dengan menjadi pemain terbaik dalam laga kontra Manchester City di Liga Champions, Rabu (26/10/2022) kemarin.

    “Dalam pertandingan penting, Sule atau Schlotterbeck mungkin akan absen dari starting XI, tetapi Hummels selalu bermain. Itu menunjukkan wujudnya dan dia layak mendapatkan itu. Saya tidak pernah meragukan tentang kemampuannya,” lanjut Dietmar Hamann.

    3 dari 5 halaman

    Lama Absen

    Mats Hummels belum bermain untuk Timnas Jerman sejak berakhirnya Piala Eropa 2020 lalu. Pelatih Hansi Flick tampaknya masih membuka pintu untuk Hummels agar dipanggil kembali ke skuad menjelang Piala Dunia 2022.

    Menurut laporan Bild, Hummels masuk dalam skuad sementara Jerman di Piala Dunia 2022 yang tinggal kurang dari satu bulan lagi. Hansi Flick akan mengumumkan skuad yang berisi 26 pemain sebelum berangkat ke Qatar pada 10 November 2022.

    4 dari 5 halaman

    Kiprah Mats Hummels

    Mats Hummels tergolong pemain senior di Timnas Jerman. Ia tercatat sudah mengantongi 76 caps untuk Die Mannschaft.

    Mats Hummels berhasil membantu negaranya memenangkan Piala Dunia 2014 di Brasil. Sementara kiprahnya bersama Dortmund di musim ini, Hummels bermain 14 kali di semua ajang.

    Sumber: Bild, bvbbuzz.com

    5 dari 5 halaman

    Pembagian Grup Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer