Sukses


    4 Pemain Brasil dengan Harga Pasar Tertinggi Jelang Piala Dunia 2022: Ada yang Tembus Rp1,8 Triliun

    Bola.com, Jakarta - Timnas Brasil bakal diperkuat pemain berkualitas pada Piala Dunia 2022. Para pemain yang dipanggil pelatih A Selecao, Tite, memiliki harga pasar yang tinggi.

    Raihan harga pasar tinggi itu dimiliki para pemain Timnas Brasil setelah tampil mengesankan bersama klubnya masing-masing. Jadi, jangan heran bila angka yang dimiliki cukup fantastis.

    Harga pasar ini biasanya digunakan untuk mengukur performa para pemain di klub. Nantinya, harga pasar menjadi acuan untuk memperpanjang kontrak atau jadi dasar klub untuk menjual dan membeli sang pemain.

    Lantas, siapa saja pemain Timnas Brasil di Piala Dunia 2022 dengan nilai pasar termahal? Berikut ini empat pemain A Selecao dengan nilai pasar tertinggi versi Transfermarkt.

    2 dari 5 halaman

    4. Marquinhos (70 Juta Euro)

    Marquinhos menjadi pilar penting di pertahanan PSG dan Timnas Brasil dalam beberapa tahun terakhir. Duetnya bersama Thiago Silva saat memperkuat A Selecao sulit ditembus.

    Total, Marquinhos sudah membela Tim Samba sebanyak 70 caps dan mencetak lima gol. Musim ini, eks AS Roma itu sudah mengemas 19 pertandingan dan mencetak satu gol di berbagai ajang bersama PSG.

    Dengan segala torehan prestasinya bersama Les Parisiens maupun Timnas Brasil, Marquinhos memiliki nilai pasar mencapai 70 juta euro (Rp1 triliun) saat ini.

    3 dari 5 halaman

    3. Antony (75 Juta Euro)

    Antony mencuat ke permukaan berkat penampilan gemilangnya saat bersama Ajax pada musim 2021/2022. Saat itu, ia berhasil membawa Ajax meraih gelar Eredivisie dan juga mencetak 12 gol serta 33 assist dari 33 penampilan di semua ajang.

    Dengan performa yang mengesankan itu, Manchester United kemudian kepincut untuk memboyongnya ke Old Trafford. Antony ditransfer sebesar 96 juta euro dari Ajax.

    Antony sudah memperkuat MU dalam 11 pertandingan dengan mencetak tiga gol. Sejauh ini, pemain berusia 22 tahun memiliki nilai pasar sebesar 75 juta euro (RP1,16 triliun), tertinggi ketiga di Timnas Brasil.

    4 dari 5 halaman

    2. Neymar (75 Juta Euro)

    Pemain selanjutnya ada pemain PSG, Neymar. Pemain yang kini sudah berusia 30 tahun itu memiliki nilai pasar tertinggi kedua di Timnas Brasil saat ini dengan banderol 75 juta euro (RP1,16 triliun).

    Neymar sedang dalam kondisi prima di Ligue 1 bersama PSG. Terbukti, pemain yang didatangkan Les Parisiens dari Barcelona dengan harga 222 juta euro itu mengemas 10 gol dari total 14 gol laga yang sudah dimainkan musim ini.

    Bersama PSG, Neymar sudah lima musim memperkuat klub tersebut dengan mencatat 162 penampilan dan mempersembahkan empat trofi Liga Prancis serta lima Piala Liga.

    5 dari 5 halaman

    1. Vinicius Jr. (120 Juta Euro)

    Vinicius Junior saat ini menjadi pemain yang mempunyai nilai pasar tertinggi di skuat Brasil. Pemain asal klub Real Madrid punya nilai pasar sebesar 120 juta euro Rp1,8 Triliun.

    Musim lalu, bersama Los Blancos, Vinicius sukses mempersembahkan satu gelar Liga Champions, satu trofi La Liga, dan satu Copa del Rey. Belum lagi, usia Vini yang masih 22 tahun membuat sang pemain masih mempunyai prospek yang cerah di masa mendatang.

    Tak ayal, dengan prestasi yang diraih Vinicius serta penampilan konsistennya di musim ini, nilai pasar sebesar itu dirasa tidak berlebihan dan ia pantas menyandang hal tersebut.

    Sumber: Transfermarkt

    Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan/Published 31/10/2022)

    Video Populer

    Foto Populer