Sukses


    Starting XI Pemain Tua-tua Keladi di Piala Dunia 2022: Kekuatan Dahsyat, Bisa Juara Nih

    Bola.com, Jakarta - Qatar akan penuh disesaki superstar sepak bola saat berlangsungnya Piala Dunia 2022. Bagi beberapa superstar, turnamen di Qatar itu akan menjadi edisi terakhir Piala Dunia 2022 mereka. 

    Pemain seperti Cristiano Ronaldo, Luka Modric, dan Thiago Silva memiliki karier panjang dan sukses. Tetapi, mereka tidak pernah merasakan kejayaan Piala Dunia.

    Artinya, mereka tidak akan pernah memiliki trofi Piala Dunia jika kembali gagal di Piala Dunia 2022. Sementara bagi veteran yang lain, turnamen mendatang hanya akan menjadi momen perpisahan.

    Ada sejumlah pemain berusia 35 tahun bahkan lebih yang bakal berlaga di Qatar. Mereka akan berusaha memberikan pertunjukan terakhir yang menawan dan berharap mengangkat trofi juara. 

    Berikut starting XI pemain veteran yang bakal berlaga di Piala Dunia 2022. Mereka masih menjadi andalan meski sudah di pengujung senja karirnya.

     

    2 dari 5 halaman

    Penjaga Gawang

    Di posisi ini ada kiper Jepang berusia 39 tahun, Eiji Kawashima, yang telah mencatat 95 caps bagi negaranya. Kawashima merupakan penjaga gawang yang malang melintang di sejumlah klub Eropa.

    Di pernah bermain di Standard Liege, Dunde United, dan kini berkarier di Liga Prancis bersama Stasbourg. Dia akan menjalani Piala Dunia keempatnya di Qatar nanti.

     

    3 dari 5 halaman

    Belakang

    Legenda Barcelona dan Brasil yang kini berusia 39 tahun dan memiliki 125 caps, Dani Alves, menempati posisi bek kanan. Posisi bek kiri dihuni mantan bek Tottenham asal Belgia berusia 35 tahun, Vertonghen, yang membawa negaranya finis di posisi ketiga Piala Dunia 2018.

    Posisi bek tengah diisi pemain Brasil berusia 39 tahun, Thiago Silva. Dia bakal berduet dengan legenda Real Madrid serta Spanyol berusia 36 tahun yang memiliki 180 caps bagi negaranya, Sergio Ramos.

     

    4 dari 5 halaman

    Tengah

    Legenda Meksiko berusia 36 tahun yang membukukan 177 caps dan mengonfirmasi pensiun selepas turnamen di Qatar, Andres Guardado, bisa diandalkan di lini tengah. Dia akan mendapat tandem pemain hebat Kroasia berusia 37 tahun, Luka Modric.

    Meski masuk dalam kategori veteran tetapi Modric masih cukup tangguh bagi Madrid dan Kroasia. Satu lagi posisi gelandang bakal dihuni mantan pemain Fulham asal Kosta Rika berusia 37 tahun, Bryan Ruiz.

     

    5 dari 5 halaman

    Depan

    Bintang Manchester United asal Portugal berusia 37 tahun Cristiano Ronaldo tentu bakal masuk di starting XI. Dia bakal bertandem dengan pemain Uruguay berusia 35 tahun Luis Suarez untuk membongkar pertahanan dari sisi sayap.

    Sebagai targetmen dalam skeman 4-3-3 ini, striker AC Milan asal Perancis berusia 36 tahun Oliver Giroud layak diandalkan. Meski sudah di pengujung karier, tetapi Giroud tetap garang berduel dengan para pemain muda.

    Sumber: The Sun

    Video Populer

    Foto Populer