Sukses


    Ada Pemain Keturunan Indonesia di Skuad Sementara Timnas Belanda untuk Piala Dunia 2022, Seberapa Besar Kans ke Qatar?

    Bola.com, Jakarta - Pada pekan ketiga Oktober 2022, pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal, telah membentuk skuad sementara yang akan dibawanya ke Piala Dunia 2022. Dari 39 pemain yang masuk dalam skuad tersebut, ada pemain Leeds United berdarah Indonesia, Pascal Struijk.

    Pascal Struijk sebenarnya lahir di Belgia dan memiliki darah Indonesia dari kakek dan neneknya. Pada masa lalu, dia memiliki peluang untuk membela Timnas Belgia atau Indonesia. Namun, dia memilih Belanda.

    Struijk merupakan pemain didikan akademi Ajax Amsterdam. Dia belum pernah membela tim utama Ajax karena memulai karier senior bersama Leeds United.

    Sejak musim 2020/2021, pemain berusia 23 tahun itu menjadi andalan Leeds United.

    Kini Struijk akan bersaing untuk bisa mendapatkan satu tempat di skuad Belanda untuk Piala Dunia 2022. Bermain sebagai bek tengah, Struijk akan bersaing dengan nama top seperti Virgil van Dijk, Stefan De Vrij, hingga Matthijs de Ligt.

     

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Belum Menjalani Debut, Bagaiman Kans Tampil di Piala Dunia 2022?

    Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini digadang-gadang bisa menjadi pelapis atau bahkan pengganti Virgil van Dijk di pusat pertahanan Timnas Belanda.

    Namun, sebelum masuk dalam skuad sementara Timnas Belanda untuk Piala Dunia 2022, Pascal Struijk memang belum pernah mendapatkan debutnya bersama Tim Oranje.

    Dalam catatan kariernya, Pascal Struijk yang lahir di Belgia baru memperkuat Timnas Belanda U-17 pada 2016. Setelah bergabung bersama Leeds United, Pascal Struijk belum pernah lagi mendapatkan panggilan dari Timnas Belanda.

    Dalam skuad sementara Belanda untuk Piala Dunia 2022 itu, ada delapan pemain, termasuk Patrick Struijk, yang belum sekalipun membela tim oranye.

    Artinya peluangnya cukup besar untuk bisa bersaing masuk ke dalam tim, terutama karena penampilannya bersama Leeds United cukup baik pada musim ini.

     

    3 dari 5 halaman

    Pemain Reguler Leeds United

    Patrick Struijk tercatat sudah tampil dalam 11 pertandingan yang dijalani Leeds United di Premier League musim ini. Dari 11 pertandingan itu, Patrick Struijk mencatatkan satu gol.

    Patrick Struijk mencetak gol tunggal Leeds United kala bertandang ke markas Crystal Palace dan kalah 1-2 dalam pertandingan pekan ke-10 Premier League itu.

    Selain itu, ia juga memberikan satu assist untuk satu dari dua gol Rodrigo saat Leeds United bermain imbang 2-2 dengan Southampton pada pekan kedua Premier League.

    Jadi dengan rutinya Patrick Struijk dimainkan oleh klubnya di Premier League, bukan tidak mungkin Louis van Gaal akan membawanya ke Qatar pada pertengahan November ini.

    Kepastian apakah Patrick Struijk akan masuk atau tidak ke dalam skuad Belanda untuk Piala Dunia 2022 akan bisa dipastikan pada saat Louis van Gaal mengumumkan skuad resmi tim asuhannya pada 11 November 2022.

    4 dari 5 halaman

    Skuad Sementara Timnas Belanda untuk Piala Dunia 2022

    Kiper: Justin Bijlow (Feyenoord), Jasper Cillessen (NEC Nijmengen), Mark Flekken (SC Freiburg), Andries Noppert (Heerenveen), Remko Pasveer (Ajax Amsterdam).

    Bek: Nathan Ake (Manchester City), Mitchel Bakker (Bayer Leverkusen), Daley Blind (Ajax Amsterdam), Sven Botman (Newcastle United), Matthijs de Ligt (Bayern Munchen), Stefan de Vrij (Inter Milan), Denzel Dumfries (Inter Milan), Jeremie Frimpong (Bayer Leverkusen), Tyrell Malacia (Manchester United), Devyne Rensch (Ajax Amsterdam), Pascal Struijk (Leeds United), Jurrien Timber (Ajax Amsterdam), Micky van de Ven (VfL Wolfsburg), Virgil van Dijk (Liverpool).

    Gelandang: Steven Berghuis (Ajax Amsterdam), Jordy Clasie (AZ Alkmaar), Frenkie de Jong (Barcelona), Marten de Roon (Atalanta), Ryan Gravenberch (Bayern Munchen), Davy Klaassen (Ajax Amsterdam), Teun Koopmeiners (Atalanta), Xavi Simons (PSV Eindhoven), Kenneth Taylor (Ajax Amsterdam), Guus Til (PSV Eindhoven)

    Striker: Steven Bergwijn (Ajax Amsterdam), Brian Brobbey (Ajax Amsterdam), Luuk de Jong (PSV Eindhoven), Arnaut Danjuma (Villarreal), Memphis Depay (Barcelona), Cody Gakpo (PSV Eindhoven), Vincent Janssen (Royal Antwerp), Noa Lang (Club Brugge), Donyell Malen (Borussia Dortmund), Wout Weghorst (Besiktas)

    5 dari 5 halaman

    Jadwal Timnas Belanda di Grup A Piala Dunia 2022

    21 November 2022

    • Senegal vs Belanda

    25 November 2022

    • Belanda vs Ekuador

    20 November 2022

    • Belanda vs Qatar

    Video Populer

    Foto Populer