Sukses


    Jelang Piala Dunia 2022: 4 Bintang Timnas Inggris yang Melempem di Level Klub Musim Ini

    Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris selalu menjadi satu di antara tim yang difavoritkan dalam setiap turnamen yang diikuti. Namun, Tim Tiga Singa kerap kali berakhir menjadi pecundang pada akhir turnamen.

    Fakta itu memang cukup menyakitkan bagi mereka. Apalagi setelah menjadi juara di Piala Dunia 1966, belum ada gelar juara lain yang mampu diraih Timnas Inggris.

    Pada Piala Eropa 2020, The Three Lions nyaris mengakhiri puasa gelar itu. Namun, mereka kalah lewat adu tendangan penalti dari Italia di final.

    Setelah penampilan pada Piala Eropa 2020, banyak yang berharap banyak kepada Inggris untuk tampil apik di Piala Dunia 2022. Namun, The Three Lions menghadapi tantangan berat.

    Paling tidak ada empat pemain kunci Timnas Inggris yang justru tidak tampil maksimal di klub masing-masing pada musim 2022/2023. Bahkan, ada pemain yang sulit mendapatkan menit bermain di klubnya.

    2 dari 5 halaman

    Harry Maguire

    Maguire adalah andalan Timnas Inggris pada Piala Eropa 2020. Ia juga menjadi bek tengah paling berpengalaman di Tim Tiga Singa saat ini dengan catatan 48 caps dan tujuh assist.

    Namun, pada musim 2022/2022, Maguire gagal bersinar bersama Manchester United. Ia bahkan kehilangan posisi sebagai bek tengah utama Tim Setan Merah.

    Manajer MU, Erik Ten Hag lebih senang memainkan duet bek tengah Raphael Varane dan Lisandro Martinez. Ketika dua bek itu bermain, lini belakang MU memang mengalami peforma yang lebih baik.

    Kemudian timbul pertanyaan, apakah pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, masih akan tetap ngotot memainkan Maguire sebagai bek utamanya di Piala Dunia 2022 nanti?

    3 dari 5 halaman

    Raheem Sterling

    Sterling membuat keputusan besar pada bursa transfer musim panas 2022. Ia meninggalkan Manchester City yang sudah diperkuat sejak 2015 demi pindah ke Chelsea.

    Kariernya di The Blues saat ini tidak berjalan dengan mulus. Sejauh ini, Sterling mendapatkan kesempatan 16 kali bertanding, tetapi baru empat gol dan dua assist yang ia produksi.

    Meski performa Sterling sedang menurun, Gareth Southgate diyakini tetap akan membawanya ke Piala Dunia 2022.

    Raheem Sterling meski masih berusia 27 tahun telah punya pengalaman panjang di Timnas Inggris. Selain itu, winger lain seperti Jadon Sancho, atau Jarrod Bowen pun tampil biasa saja.

    4 dari 5 halaman

    Jack Grealish

    Gelandang serang berusia 27 tahun ini sempat menjadi harapan baru di Timnas Inggris. Grealish dinilai memiliki kreativitas yang baik.

    Namun, performa eks pemain Aston Villa itu sangat mengecewakan di Manchester City musim ini. Baru satu gol yang bisa disumbangkan Grealish untuk City pada musim ini.

    Banyak pihak yang mengaitkan performa buruk Grealish sebagai karma. Sebab, ia sempat merendahkan Miguel Almiron pada musim lalu dengan komentar yang dinilai tidak pantas.

    Belakangan, Almiron justru tampil apik. Pemain asal Paraguay itu sudah mencetak tujuh gol bersama Newcastle United di Premier League musim ini.

    5 dari 5 halaman

    Kalvin Phillips

    Phillips memiliki peran spesial di Timnas Inggris dan di klub lamanya Leeds United. Bahkan, performa itu membuatnya mendapatkan julukan 'Yorkshire Pirlo'.

    Publik Inggris pun kian semringah ketika pada musim panas 2022, Phillips berani mengambil keputusan untuk pindah ke Manchester City.

    Namun, Phillips sejauh ini baru tampil empat kali bersama City di semua ajang. Ia susuh sekali menggeser posisi Rodri sebagai gelandang bertahan The Citizens.

    Selain itu, Kalvin Phillips juga beberapa kali mengalami cedera. Sesuatu yang sangat menghambat penampilannya di Manchester City.

     

    Video Populer

    Foto Populer