Sukses


    VIDEO: Melihat Kemegahan Khalifa International Stadium, Salah Satu Venue Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta Khalifa International Stadium menjadi satu di antara venue megah Piala Dunia 2022 Qatar. Di stadion ini, delapan pertandingan akan digelar. Enam laga fase grup, satu laga babak 16 besar, dan perebutan tempat ketiga.

    Dibangun pada tahun 1976, Khalifa International Stadium pernah dipercaya sebagai tuan rumah Asian Games, Piala Teluk Arab, dan Piala Asia AFC. Pada tahun 2019, stadion ini menjadi tuan rumah Kejuaraan Atletik Dunia IAAF serta Piala Dunia Klub IFA Qatar 2019.

    Khalifa International Stadium atau biasa juga disebut National Stadium merupakan stadion bersejarah yang akan digunakan untuk Piala Dunia 2022 di Qatar. Stadion berkapasitas 40.000 tempat duduk ini terletak di Al Rayyan.

    Pada fase grup, di Khalifa International Stadium akan digelar laga Inggris kontra Iran (Grup B) pada 21 November 2022, kemudian Jerman vs Jepang (Grup E, 23 November), Belanda vs Ekuador (Grup A, 25 November), Kroasia vs Kanada (Grup F, 27 November), Ekuador vs Senegal (Grup A, 29 November), dan Jepang vs Spanyol (Grup E, 1 Desember).

    Berikut ini kemegahan dari Khalifa International Stadium yang digunakan sebagai salah satu venue Piala Dunia 2022.

    *(Video ini di edit oleh Cevin Natanael Ginting dari Universitas Sumatera Utara dan Ahmad Nur Maulidi dari Universitas Negeri Surabaya)

    Video Populer

    Foto Populer