Sukses


    Trio Kunci Timnas Belgia di Piala Dunia 2022 Versi Roberto Martinez: Harus Rombak jika Satu Absen!

    Bola.com, Jakarta - Timnas Belgia punya keyakinan yang cukup tinggi jelang Piala Dunia 2022 di Qatar. Pelatih Belgia, Roberto Martinez cukup percaya diri untuk mengungkap siapa saja yang dianggapnya menjadi kunci permainan The Red Devils, julukan Timnas Belgia.

    Belgia bakal berangkat ke Piala Dunia 2022 di Qatar sebagai upaya terakhir mengusahakan generasi emas yang mereka miliki bisa menyabet trofi juara.

    Pada tahun ini, para pemain utama dan andalan Timnas Belgia memasuki akhir dari usia 20 tahunan, bahkan ada yang sudah masuk usia awal 30 tahunan.

    Jika masih gagal pada tahun ini, Belgia bisa dikatakan tidak bakal tampil dengan komposisi yang sama empat tahun lagi. Pilihannya harus segera memaksimalkan kesempatan yang ada sekarang atau tidak sama sekali meraih trofi juara.

    Roberto Martinez pun memikul harapan semua warga Belgia. Pelatih yang sudah menangani The Red Devils sejak edisi 2018 ini tahu betul Thibaut Courtois, Kevin de Bruyne, dan Romelu Lukaku adalah sosok penting yang menjadi kunci permainan timnya di Piala Dunia 2022.

    2 dari 5 halaman

    Tidak Tergantikan

    Roberto Martinez memperlihatkan pemahamannya itu langsung kepada para jurnalis. Timnas Belgia setidaknya memiliki tiga pemain yang tidak bisa diganggu gugat keberadaannya di dalam tim jelang Piala Dunia 2022.

    "Biasanya ada pemain tertentu yang tidak bisa tergantikan di dalam tim. Semisal Modric di Kroasia dan Messi di Argentina," ujar Martinez kepada Mundo Deportivo.

    "Sementara bagi kami, ada tiga pemain. Mereke adalah Courtois, De Bruyne, dan Lukaku," lanjutnya.

    3 dari 5 halaman

    Hilang Satu, Rombak Total!

    Tanpa ketiganya, sistem permainan Belgia tidak berjalan. Sekalipun itu jika hanya harus mengganti sang kiper, Thibaut Courtois dengan kiper pelapis.

    Roberto Martinez mengakui jika harus merombak total komposisi skuad dan gaya bermain apabila satu dari ketiga pemain itu tidak bisa dimainkan. Apalagi jika sampai tidak bisa ikut serta ke Piala Dunia 2022.

    "Apabilan satu di antara mereka tidak ada, maka kami harus mengubah gaya bermain kami. Saya rasa hal itu tidak akan jadi masalah buat kami," ujarnya.

     

    4 dari 5 halaman

    Bisa Jadi Dua Penyerang

    Pemain yang paling disorot peran pentingnya adalah Romelu Lukaku. Penyerang Inter Milan yang dipinjam dari Chelsea ini bakal memberi pengaruh signifikan.

    Roberto Martinez bahkan tidak segan menyebut bahwa Timnas Belgia bisa jadi bermain dengan dua penyerang, seandainya Romelu Lukaku tidak ikut serta atau tidak bisa dimainkan.

    "Lukaku tidak tergantikan. Jika dia tidak ada, maka kami harus bermain dengan lebih banyak penyerang," ujar sang pelatih.

    Sumber: Mundo Deportivo

    Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 3/11/2022)

    5 dari 5 halaman

    Belgia di Piala Dunia 2022

    Grup F Piala Dunia 2022

    • Belgia
    • Kanada
    • Maroko
    • Kroasia

    Jadwal Belgia di Piala Dunia 2022

    23 November 2022

    • Belgia vs Kanada

    27 November 2022

    • Belgia vs Maroko

    1 Desember 2022

    • Kroasia vs Belgia

    Video Populer

    Foto Populer