Sukses


    Tottenham Hotspur Konfirmasi Son Heung-min Bakal Naik Meja Operasi, Peluang ke Piala Dunia 2022 Makin Tipis

    Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur mengumumkan bahwa Son Heung-min akan menjalani operasi tulang di sekitar mata kirinya setelah mengalami cedera di matchday terakhir fase grup Liga Champions, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB. Langkah itu membuat pemain asal Korea Selatan itu makin diragukan bisa tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar dua pekan lagi.

    Son Heung-min mengalami cedera saat Tottenham Hotspur menang 2-1 atas Marseille di laga matchday terakhir Liga Champions. Pemain asal Korea Selatan itu pun harus meninggalkan lapangan lebih cepat karena cedera yang ada di tulang wajah dekat mata kirinya itu.

    Seperti dilansir dari Football 365, Son Heung-min akan melakukan operasi untuk mengatasi cedera yang dialaminya itu. Tottenham Hotspur pun belum menetapkan durasi absennya pemain asal Korea Selatan itu.

    "Kami bisa mengonfirmasi bahwa Son Heung-min akan menjalani operasi untuk menstabilkan keretakan tulang di sekitar matanya," bunyi pernyataan Tottenham Hotspur.

    "Pemain asal Korea ini mengalami cedera pada babak pertama kemenangan di Liga Champions atas Olympique Marseille. Setelah menjalani operasi, Son akan menjalani rehabilitasi dengan staf medis kami dan kami akan terus memberikan dukungan selama periode tersebut," lanjut bunyi pernyataan klub mengenai Son Heung-min.

     

    2 dari 5 halaman

    Penyebab Cedera

    Son Heung-min mengalami cedera di bagian wajah setelah berbenturan dengan pemain Marseille, Chancel Mbemba pada menit ke-40 pertandingan Grup D Liga Champions tersebut.

    Setelah menjalani perawatan yang cukup lama di lapangan, Son Heung-min pun akhirnya ditarik keluar dari lapangan. Situasi tersebut menimbulkan kecemasan mengenai kondisi sang pemain.

    Hingga akhirnya, Tottenham Hotspur menegaskan bahwa Son harus menepi karena ada retak tulang di bagian wajah dekat mata kirinya.

     

    3 dari 5 halaman

    Absen di Piala Dunia 2022?

    Mengingat pertandingan pertama Korea Selatan di Piala Dunia 2022 hanya tersisa 22 hari lagi, kini pemain berusia 30 tahun itu diragukan bisa ikut Timnas Korea Selatan ke Qatar.

    Setelah Tottenham Hotspur mengonfirmasi kabar buruk tersebut, kini Son Heung-min harus berjuang untuk bisa segera pulih demi tetap bisa tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar.

     

    4 dari 5 halaman

    Absen 3 Laga Tottenham Hotspur

    Namun, satu hal yang jelas, Son Heung-min akan absen dalam tiga laga yang harus dimainkan Spurs sebelum jeda Premier League karena Piala Dunia 2022.

    Tiga pertandingan tersebut adalah dua laga Premier League melawan Liverpool dan Leeds United, serta laga Carabao Cup menghadapi Nottingham Forest.

    Sumber: Football 365

    5 dari 5 halaman

    Korea Selatan di Piala Dunia 2022

    Grup H Piala Dunia 2022

    • Portugal
    • Ghana
    • Uruguay
    • Korea Selatan

    Jadwal Korea di Piala Dunia 2022

    24 November 2022

    • Uruguay vs Korea Selatan

    28 November 2022

    • Korea Selatan vs Ghana

    2 Desember 2022

    • Korea Selatan vs Portugal

    Video Populer

    Foto Populer