Sukses


    MOTION GRAFIS: 5 Pemain Termuda Dalam Sejarah Piala Dunia, Salah Satunya Pele

    Bola.com, Jakarta Menghitung mundur mulainya perhelatan ajang empat tahunan, setiap gelaran Piala Dunia selalu ada pemain-pemain muda yang tampil di perhelatan akbar sepak bola itu. Namun, di antara mereka, cuma ada beberapa yang termuda. Salah satu di antaranya adalah legenda sepak bola dunia dan Brasil, Edson Arantes Do Nascimento atau yang akrab disapa Pele.

    Pele menjadi salah satu pemain termuda yang mengikuti Piala Dunia. Di Piala Dunia edisi 1958, ia memulai debutnya bersama tim nasional Brasil pada saat berumur 17 tahun dan 234 hari. Pada penampilan perdananya di pentas Piala Dunia, Pele berhasil membawa Brasil menjadi kampiun untuk pertama kalinya usai menundukkan perlawanan tuan rumah Swedia dengan skor 5-2.

    Di final saat itu, Pele berhasil menyumbang 2 golnya untuk tim nasional Brasil. Menjadi pemain termuda kala itu, tak membuat Pele merasa terbenam. Justru dia menjelma menjadi pemain bola hebat, hingga menjadi legenda sepak bola dunia dan Brasil.

    Piala Dunia juga menjadi ajang unjuk kemampuan bagi para pemain, baik itu pemain muda maupun pemain yang sudah cukup tua. Di Piala Dunia 2022 yang sebentar lagi akan berlangsung, menjadi panggung untuk para pemain-pemain muda untuk menampilkan kemampuan terbaiknya.

    Selain Pele, masih ada beberapa nama lagi yang termasuk pemain termuda yang pernah tercatat dalam sejarah Piala Dunia. Siapa saja kah mereka? Berikut Video lengkapnya.

    Video Populer

    Foto Populer