Sukses


    Bek Liverpool Soroti Nasib Trent Alexander-Arnold di Timnas Inggris Jelang Piala Dunia 2022

    Bola.com, Liverpool - Bek Liverpool, Virgil van Dijk mendorong Trent Alexander-Arnold untuk memperjuangkan tempatnya di Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022.

    Pemain berusia 24 tahun itu tidak terpakai selama jeda internasional terakhir. Ada kekhawatiran ia tidak akan masuk ke dalam skuad asuhan Gareth Southgate untuk Piala Dunia.

    “Saya terkejut melihat Trent Alexander-Arnold tidak menjadi starter untuk Inggris,” kata Van Dijk kepada The Overlap.

    "Timnas Inggris sangat beruntung memiliki banyak bek kanan berbakat, mungkin semua orang tumbuh besar ingin menjadi Gary Neville berikutnya," katanya.

    2 dari 5 halaman

    Persaingan Ketat

    Trent Alexander-Arnold sedang dalam penurunan performa. Di sisi lain, Timnas Inggris juga memiliki banyak pilihan di posisi itu.

    “Mereka memiliki Reece James dan Kyle Walker, yang luar biasa, tetapi Trent setidaknya harus ada dalam skuad," katanya.

    “Mereka memainkan lima bek, yang merupakan peran berbeda baginya, tetapi dengan kualitasnya – jika Anda memberinya kepercayaan yang dia butuhkan, dia bisa sangat berharga untuk Inggris.”

    3 dari 5 halaman

    Seharusnya Maksimal

    Trent yang memiliki kemampuan menyerang yang baik mampu menjadi yang terbaik di posisinya saat ini.

    Tapi, itu semua tergantung bagaimana sang pemain mampu bangkit setelah terpuruk.

    Bek milik Liverpool ini memiliki kontribusi bagi penyerangan The Reds beberapa musim terakhir. Memainkan 243 laga, Trent mampu mencetak 15 gol dan 62 assist bagi Liverpool.

    4 dari 5 halaman

    Jejak Timnas Inggris

    Timnas Inggris selalu menjadi satu di antara tim yang difavoritkan dalam setiap turnamen yang diikuti. Namun, Tim Tiga Singa kerap kali berakhir menjadi pecundang pada akhir turnamen.

    Fakta itu memang cukup menyakitkan bagi mereka. Apalagi setelah menjadi juara di Piala Dunia 1966, belum ada gelar juara lain yang mampu diraih Timnas Inggris.

    Pada Piala Eropa 2020, The Three Lions nyaris mengakhiri puasa gelar itu. Namun, mereka kalah lewat adu tendangan penalti dari Italia di final.

    Setelah penampilan pada Piala Eropa 2020, banyak yang berharap banyak kepada Inggris untuk tampil apik di Piala Dunia 2022. Namun, The Three Lions menghadapi tantangan berat.

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Piala Dunia 2022 di Emtek Group

    SCM (Surya Citra Media Tbk.) selaku holding perusahaan di bawah Emtek Group yang memegang hak siar Piala Dunia 2022 di Indonesia bakal memanjakan pecinta bola Tanah Air dengan berbagai tayangan seru selama perhelatan ajang empat tahunan tersebut di Qatar. Berbagai program sudah disiapkan yang pastinya seru nih.

    Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 akan tayang di berbagai platform milik Emtek Grup. Untuk televisi free to air, Piala Dunia 2022 bisa disaksikan di SCTV, Indosiar, dan Moji. Kemudian ada juga TV terestrial digital Mentari TV.

    Tayanan Piala Dunia juga bisa disaksikan lewat saluran khusus olahraga Champions TV yang bisa disaksikan pada layanan TV satelit berlangganan Nex Parabola, hingga layanan OTT (Over The Top) Vidio.

    Piala Dunia 2022 akan dimulai 21 November 2022. Rangkaian Piala Dunia 2022 di Emtek Group sudah dimulai sejak pengundian fase grup pada 1 April 2022 di Doha, Qatar.

    Video Populer

    Foto Populer