Sukses


    Piala Dunia 2022 : Pengoleksi Main Terbanyak di Grup H, Cristiano Ronaldo Vs Son Heung-min

    Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo menjadi satu di antara pemain yang bakal mendapat sorotan tajam sepanjang Piala Dunia 2022 Qatar. Inilah momen terakhir bagi CR7 untuk menorehkan pencapaian terbaik di pesta bola terakbar empat tahunan bersama Timnas Portugal.

    Ronaldo, yang pada 2016 sukses memenangkan Euro, kini telah berusia 37 tahun. Namun, sebelum menuju final dan naik podium kehormatan, Ronaldo dkk harus lebih dulu melewati rintangan berat di fase grup.

    Berada di Grup H, Portugal ditunggu tiga pesaingnya yang juga mengincar kemenangan yakni Ghana, Uruguay, dan wakil Asia, Korea Selatan. Seperti halnya Portugal yang punya pemain andalan macam Ronaldo, ketiga pesaing juga punya pilar andalan.

    Oke, sekarang kita lihat empat pemain andalan Grup H berdasarkan caps.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Cristiano Ronaldo (Portugal, 191 caps)

    Ronaldo adalah pemain dengan caps terbanyak untuk Portugal. Dia juga pencetak gol terbanyak dengan lebih dari 100 gol.

    Tidak ada keraguan Ronaldo, bersama Lionel Messi dari Argentina, adalah satu di antara pemain terhebat yang bakal menjadi pusat perhatian di Qatar nanti. Musim sekarang tidak berjalan seperti yang diharapkan Ronaldo.

    Kedatangan Erik ten Hag sebagai pelatih Manchester United membuat Ronaldo kehilangan satu tempat di starting XI. Meski begitu, bagi rakyat Portugal, CR7 adalah segalanya. Dia tak hanya tumpuan tapi juga masih dipercaya sebagai kapten.

     

    3 dari 5 halaman

    André Ayew (Ghana, 107 caps)

    Ayew menjadi pemain Ghana yang paling berpengalaman. Pelatih Asamoah Gyan berharap, Ayew dalam kondisi terbaik jelang keberangkatan ke Qatar.

    Ayew memiliki karier yang menarik. Berawal dari Marseille, Prancis, sebelum akhirnya menikmati beberapa musim di berbagai klub di Liga Inggris. Saat ini, bermain untuk Al Sadd, di Qatar Stars League dan berada dalam performa terbaik.

    Ayew kemungkinan akan bermain di sayap dan diharapkan mampu menciptakan banyak asis bagi pemain depan.

     

    4 dari 5 halaman

    Diego Godin (Uruguay, 159 caps)

    Godin adalah veteran Uruguay yang masih mendapat kepercayaan. Selain dia, pemain uzur lainnya yang juga memperkuat Uruguay di Qatar nanti adalah Luis Suarez, Edinson Cavani, dan Fernando Muslera.

    Godin memenangkan Copa America bersama Uruguay pada 2011. Ia menghabiskan sembilan tahun di Atletico Madrid dan mengoleksi sebagian besar trofi di sana.

    Saat ini, dia bermain untuk Vélez Sarsfield di Argentina. Godin memang tipe bek yang tak memiliki kecepatan, tapi sosok petarung yang tak kenal takut.

    Dia cerdas membaca pergerakan pemain lawan dan berada di posisi yang tepat. Pada masa kejayaannya, Godin adalah salah satu di antara tengah terbaik di dunia.

     

    5 dari 5 halaman

    Son Heung-min (Korea Selatan, 104 caps)

    Son adalah cahaya bersinar Korea Selatan. Semoga dia selalu fit. Soalnya, Son menderita patah tulang mata baru-baru ini.

    Son terus berkembang menjadi pemain brilian di level klub dan nasional selama empat tahun terakhir. Tak ada keraguan sedikitpun, pemain kepunyaan Tottenham Hotspur itu akan mendapat dukungan penuh dari fans setia.

    Korea Selatan memiliki beberapa pemain andalan lain, seperti Kim Min-jae yang bermain di Napoli. Tapi, Son lebih dari sekadar bintang di Piala Dunia 2022.

    Video Populer

    Foto Populer