Sukses


Liga 1 Vakum, Penyerang Persija Akan Lawan 2 Negara Piala Dunia 2022

Bola.com, Manamah - Penyerang Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal dipanggil Timnas Bahrain untuk pemusatan latihan sekaligus rangkaian uji coba melawan dua tim Piala Dunia 2022.

Bahrain akan menggelar training center pada 6-18 November 2022. Tim berjulukan Dilmun's Warriors itu bakal menghadapi Kanada dan Serbia.

Bahrain bakal lebih dulu bertemu Kanada pada 11 November 2022 di Stadion Al-Khalifa, lalu kontra Serbia di Stadion Nasional Bahrain pada 18 November 2022.

Kesempatan mencicipi dua kontestan Piala Dunia 2022 akan menjadi pengalaman berharga buat Abdulla Yusuf Helal ketika kembali ke Persija sembari menunggu kelanjutan Liga 1 2022/2023.

2 dari 5 halaman

Berkah Liga 1 Vakum

Vakumnya Liga 1 bak berkah buat Abdulla Yusuf Helal. Jika kompetisi tetap berjalan, maka pemain berusia 29 tahun itu kemungkinan bakal melewatkan uji coba kontra Kanada.

Apa sebab? FIFA International Match Calendar atau jeda internasional Piala Dunia 2022 baru akan dimulai pada 13 November-18 Desember 2022.

Artinya, Persija berhak menahan dan tidak wajib melepas Abdulla Yusuf Helal ke Bahrain karena laga kontra Kanada di luar kalender FIFA.

3 dari 5 halaman

Bukan Striker Subur

Abdulla Yusuf Helal sebenarnya bukan penyerang yang subur-subur amat. Jebolan Liga Republik Ceska ini baru menyumbangkan tiga gol dari delapan partai untuk Persija.

Bagi Bahrain, striker berpostur 194 cm ini bahkan cuma mampu menorehkan lima gol dari 59 penampilan sejak 2012.

Abdulla Yusuf Helal menjamin bahwa kondisinya tetap terjaga meski Liga 1 telah berhenti selama sebulan.

4 dari 5 halaman

Komentar Abdulla Yusuf Helal

"Meski kondisinya memang sulit karena sebulan ini kami belum memulai kompetisi kembali," ujar Abdulla Yusuf Helal dinukil dari laman klub.

"Namun, sampai saat ini, saya terus berlatih bersama Persija dan bekerja dengan keras pada setiap harinya," imbuh pemain yang pernah berkancah di Liga Champions itu.

5 dari 5 halaman

Kanada dan Serbia

Sementara itu, Kanada tergabung di Grup F Piala Dunia 2022 bersama Belgia, Maroko, dan Kroasia.

Adapun, Serbia masuk di Grup G dengan Brasil, Swiss, dan Kamerun.

Piala Dunia 2022 akan digelar di Qatar pada 20 November-18 Desember 2022 di delapan stadion dalam lima kota.

Video Populer

Foto Populer