Sukses


    Posisi Bek Sayap Timnas Brasil di Piala Dunia 2022 Mengkhawatirkan, Dani Alves Masih Dapat Tempat

    Bola.com, Jakarta - Timnas Brasil sudah mengumumkan skuad final Piala Dunia 2022. Sebanyak 26 pemain telah diumumkan pelatih A Selecao, Tite.

    Brasil sebagai pemegang rekor juara dunia terbanyak dengan lima gelar tentu memiliki ambisi tinggi di Piala Dunia 2022. Apalagi, mereka sudah lama puasa gelar.

    Terakhir kali Brasil menjadi juara adalah pada Piala Dunia 2002. Saat itu, Ronaldo dkk. menang 2-0 atas Jerman pada laga final di Yokohama Stadium.

    Timnas Brasil memiliki peluang untuk menjadi juara di Piala Dunia 2022. Lini depan mereka sangat mengerikan. Di sana ada Neymar, Raphinha, Richarlison. Belum lagi ada duo winger Real Madrid, Vinicius Junior dan Rodrygo.

    Dua pemain Arsenal yang tampil apik pada musim ini pun mendapatkan tempat di Timnas Brasil. Dua pemain yang dimaksud adalah Gabriel Jesus dan Gabriel Martinelli.

    2 dari 5 halaman

    Bek Sayap Mengkhawatirkan

    Posisi lain di Timnas Brasil pun diisi para pemain profesional. Di penjaga gawang ada Ederson Moraes dan Alisson Becker, dua kiper yang bisa dikatakan yang terbaik di Premier League dalam beberapa musim terakhir.

    Dua bek tengah senior Marquinhos dan Thiago Silva juga masih ada di level terbaik permainan. Keduanya masih menjadi andalan di klub masing-masing.

    Pun demikian dengan posisi gelandang. Banyak pemain yang menjadi andalan tim-tim besar di Eropa. Sebut saja Fabinho di Liverpool, Casemiro di Manchester United, dan Bruno Guimaraes di Newcastle United.

    Namun di posisi bek sayap, Timnas Brasil layak khawatir. Para pemain yang ada di skuad mereka saat ini bukan sosok bek sayap level satu yang beredar di Eropa.

    3 dari 5 halaman

    Dani Alves Masih Dipanggil

    Satu nama yang menarik perhatian adalah Dani Alves. Di usianya yang sudah 39 tahun, Alves masih saja mendapatkan tempat di Timnas Brasil.

    Padahal, level permainan Alves sudah tak sama lagi seperti lima atau 10 musim yang lalu. Kini, ia pun tak lagi bermain di Eropa atau Brasil, melainkan di klub Meksiko bernama UNAM.

    Dua bek sayap lain bermain bersama di Juventus, yakni Danilo dan Alex Sandro. Sayangnya, dua pemain itu sedang tidak pada performa terbaik. Klub mereka, Juventus pun sedang kesulitan menghadapi musim ini.

    Satu bek sayap lain bernama Alex Telles yang kini memperkuat Sevilla. Pemain pinjaman dari Manchester United itu dikenal bagus dalam membantu serangan. Namun, sudah menjadi rahasia umum, bahwa Telles punya kelemahan dalam bertahan.

    4 dari 5 halaman

    26 Nama Timnas Brasil untuk Piala Dunia 2022

    Kiper

    - Alisson Becker (Liverpool)

    - Weverton (Palmeiras)

    - Ederson Moraes (Manchester City

    Belakang

    - Danilo (Juventus)

    - Thiago Silva (C) (Chelsea)

    - Marquinhos (PSG)

    - Alex Sandro (Juventus)

    - Alex Telles (Sevilla)

    - Eder Millitao (Real Madrid)

    - Dani Alves (UNAM)

    - Gleison Bremer (Juventus)

    Tengah

    - Fabinho (Liverpool)

    - Everton Ribeiro (Flamengo)

    - Bruno Guimaraes (Newcastle United)

    - Lucas Paqueta (West Ham)

    - Fred (Manchester United)

    - Casemiro (Manchester United)

    Depan

    - Gabriel Martinelli (Arsenal)

    - Rodrygo (Real Madrid)

    - Antony (Manchester United)

    - Gabriel Jesus (Arsenal)

    - Vinicius Junior (Real Madrid)

    - Neymar (PSG)

    - Raphinha (Barcelona)

    - Richarlison (Tottenham)

    - Pedro (Flamengo)

     

    5 dari 5 halaman

    Jadawal Timnas Brasil di Piala Dunia 2022

    - 24 November 2022: Brasil Vs Serbia

    - 28 November 2022: Brasil Vs Swiss

    - 2 Desember 2022: Kamerun Vs Brasil

    Video Populer

    Foto Populer