Sukses


    MOTION GRAFIS: 5 Pemain Tertua Dalam Sejarah Piala Dunia, Termasuk Essam El-Hadary

    Bola.com, Jakarta Dalam sejarah Piala Dunia pernah tercatat beberapa pemain yang usianya sudah tidak muda lagi. Rata-rata didominasi oleh pemain berposisi penjaga gawang. Salah satunya yang masih kita ingat adalah mantan kiper Timnas Mesir, Essam El-Hadary.

    Essam El-Hadary dinobatkan sebagai pemain tertua yang tercatat dalam sejarah Piala Dunia. Ia masih bermain ketika berumur 43 tahun 3 hari di Piala Dunia 2018 Rusia. Tergabung dalam grup A, Essam mencatatkan penampilannya saat melawan Arab Saudi.

    Saat itu Timnas Mesir harus takluk dari Arab Saudi dengan skor 2-1. Mesir sempat unggul terlebih dahulu lewat Mohamed Salah. Kemudian Arab bisa menyamakan kedudukan melalui Salman Al Faraj, sebelum akhirnya tendangan keras Salem Al Dawsari mengunci kemenangan Arab Saudi.

    Namun di Piala Dunia edisi 2018, penjaga gawang MesirĀ Essam El Hadary menorehkan sejarah sebagai pemain tertua di ajang Piala Dunia.

    Dalam sejarah Piala Dunia yang tercatat sebagai pemain tertua didominasi oleh para penjaga gawang. Namun ada satu nama yang bukan berposisi sebagai penjaga gawang. Siapakah dia? Selain Essam, masih ada beberapa nama yang tercatat sebagai pemain tertua dalam sejarah Piala Dunia. Siapa saja, berikut video lengkapnya.

    (Video dan Naskah ini di edit oleh Ahmad Nur Maulidi mahasiswa Universitas Negeri Surabaya dan Idwin Maulana Mahasiswa Universitas Padjadjaran)

    Video Populer

    Foto Populer