Sukses


    Denmark Siap Meledak di Panggung Piala Dunia 2022 : Modal Nekat Pemain Asal Liga Inggris

    Bola.com, Jakarta - Carilah ilmu sampai ke Inggris. Yup! Itulah mungkin prinsip pemain-pemain Denmark dalam beberapa tahun terakhir.

    Saat ini, sejumlah pemain Timnas Denmark ikut meramaikan Liga Inggris. Situasi tersebut membuat mereka sangat untung, terutama dalam persiapan Tim Dinamit ke ajang Piala Dunia 2022 Qatar.

    Sederet nama tenar nan berpengalaman nongol di kancah Liga Inggris musim ini. Beberapa di antaranya Joachim Andersen (Crystal Palace), Rasmus Kristensen (Leeds United), Mathias Jensen (Brentford), Christian Eriksen (Manchester United), Pierre-Emile Hojbjerg (Tottenham Hotspur), Mikkel Damsgaard (Brentford), dan Philip Billing (AFC Bournemout).

     

    2 dari 4 halaman

    Siap Beraksi

    Mereka siap beraksi bersama Timnas Denmark di pesta bola Piala Dunia 2022. Denmark berada di Grup D. Armada Kasper Hjulmand akan bertarung hidup mati kontra tiga pesaingnya di grup yang sama, yaitu Australia, Tunisia, serta sang juara bertahan Prancis.

    Bermodalkan pengalaman di kompetisi terketat sekelas Premier League, Christian Eriksen dkk diharapkan bisa bicara banyak di Qatar nanti. Meski enggan muluk-muluk, namun setidaknya Danish Dynamite bisa melampaui pencapaiannya di Piala Dunia 2018.

     

    3 dari 4 halaman

    Luka Lama

    Empat tahun lalu di Rusia, Denmark hanya mampu bertahan hingga babak 16 besar. Mereka tersingkir setelah gagal melewati adangan Kroasia, dan kalah lewat adu penalti yang berakhir dengan skor 3-2.

    Dalam sejarahnya, Denmark sudah lima kali ambil bagian di kenduri tertinggi besutan FIFA. Mereka tampil pertama kali pada Piala Dunia 1986, kemudian di edisi 1998, 2002, 2010, dan 2018.

    Pencapaian terbaik terjadi pada Piala Dunia 1998, dimana ketika itu Denmark mampu melangkah hingga perempat final. Bagaimana di Piala Dunia 2022?

     

    4 dari 4 halaman

    Semoga Meledak

    Jika menuju status menjadi juara, sepertinyamuskyil. Tapi, setidaknya, Denmark yang bermaterikan pemain Premier League, tetap menjadi kuda hitam atau ancaman serius bagi tim-tim pesaing.

    Bukan tak mungkin Tim Dinamit bakal meledak seperti di Euro 2020. Luput dari daftar unggulan, Denmark justru merangsek ke semifinal. Sayang, mereka kalah 1-2 dari Inggris.

    Video Populer

    Foto Populer