Sukses


    Invasi Wanita Cantik asal Inggris ke Piala Dunia 2022 : Dorongan atau Titik Lemah ?

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 tinggal menghitung hari. Namun, sampai detik ini, Timnas Inggris belum juga mengumumkan skuad resminya yang akan dibawa ke Qatar.

    Kabarnya, Timnas Inggris akan mengumumkan nama-nama pemain yang akan berlaga di Piala Dunia 2022 pada 10 November. Armada Gareth Southgate diperkuat 26 pemain. Siapa saja mereka? Kita tunggu.

    Satu yang pasti, selain pemain, WAGs atau 'wives and girlfriends' juga bakal ikut mengivasi Qatar. Menurut The Mirror, pasukan WAGs kali ini menjadi yang terbesar dalam sejarah Tiga Singa bertanding di turnamen terbesar empat tahunan.

     

    2 dari 6 halaman

    Memantik Semangat

    Kehadiran para WAGs atau keluarga terdekat memang mampu memantik semangat pemain dalam beberapa tahun terakhir. Empat tahun lalu misalnya di Rusia, WAGs berperan penting di balik kesuksesan Harry Kane dkk menggapai semifinal Piala Dunia 2018.

    Meski akhirnya finis di peringkat keempat, namun kinerja Southgate dan pasukannya tetap diapresiasi tinggi. Hal itu berlatar pencapaian hebat yang menyamai langkah di Piala Dunia 1990.

    Dua tahun kemudian, di ajang Euro 2020, kehadiran WAGs juga ikut mengantarkan Inggris ke final. Sayang, The Three Lions harus puas sebagai runner up setelah kalah adu penalti kontra Italia.

     

    3 dari 6 halaman

    Gosip Lama

    Terkait "penyerbuan" ke Qatar, WAGs sudah kasak-kusuk membicarakannya di pernikahan Jordan Pickford dan Megan Davison di Maladewa pada Juli lalu. Sebuah sumber mengatakan sekelompok WAGs akan tetap bersama dalam kelompok yang erat untuk menghindari masalah saat mereka pergi keluar negeri, termasuk ke Qatar.

    Pemain Manchester United, Harry Maguire, rencananya akan memboyong delapan orang anggota keluarga. Mereka terdiri dari istri, dua anak, orang tua, dua saudara laki-laki, dan saudara perempuan.

     

    4 dari 6 halaman

    Nama Lain

    Pacar Jack Grealish yang seksi, Sasha Attwood, 25 tahun, juga akan berada di grup perjalanan. Begitu juga pujaan hati Luke Shaw, Anouska Santos, yang dikabarkan akan membawa dua anak mereka, seorang pengasuh, penata rambut, dan ahli kecantikan.

    Kapten Harry Kane dan istrinya, Katie Goodland, dan dua anak mereka, juga berangkat ke Qatar. Kieran Tripper, bek Newcastle United, tak hanya membawa istrinya yang molek, Charlotte, melainkan juga putra mereka yang bernama Jacob serta putrinya Esme-Rose.

     

    5 dari 6 halaman

    Alasan Ikut

    "Ini adalah hal sekali seumur hidup. Jacob terobsesi dengan ayah dan sepak bolanya, semua yang dia bicarakan adalah sepak bola. Ini akan menjadi pengalaman hebat," kata Charlotte.

    Sebagian besar keluarga akan menginap di kapal pesiar mewah MSC World Europa senilai 1 miliar pounds. Harganya tergolong ngeri, yakni paket bintang lima seharga 6 ribu pounds selama turnamen.

     

    6 dari 6 halaman

    FA Patungan

    Menariknya, FA ikut patungan. Hanya saja, sebagian besar biaya ditanggung pemain dan keluarganya. Jika empat tahun silam Inggris bisa melaju ke semi final, apakah di Qatar nanti Kane dkk bisa melangkah jauh hingga ke final?

    Hmm...kita tunggu seheboh apa dukungan WAGs.

    Video Populer

    Foto Populer