Sukses


    Soal Skuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2022, Legenda MU: Harry Maguire Tidak Pernah Mengecewakan

    Bola.com, Jakarta - Rio Ferdinand merasa Gareth Southgate 'cinta buta' pada bek Manchester United (MU), Harry Maguire menjelang Piala Dunia 2022 di Qatar. Namun demikian, legenda Setan Merah itu turut menyebut kalau Maguire tak pernah mengecewakan kala bermain untuk Timnas Inggris.

    Harry Maguire, yang baru menjadi starter dalam tiga pertandingan Liga Inggris di bawah arahan tim Erik ten Hag musim ini, menuai polemik terkait pantas atau tidaknya dia masuk ke skuat Timnas Inggris.

    Performa Harry Maguire di MU dinilai tidak layak untuk kemudian diimplementasikan di Timnas Inggris. Apalagi ia kalah bersaing dengan Raphael Varane dan juga Lisandro Martinez.

    Rio Ferdinand kemudian merasa kalau Timnas Inggris bakal kesulitan bersaing di Piala Dunia 2022 karena buruknya lini pertahanan The Three Lions. Terkait Harry Maguire, jebolan akademi West Ham itu menilai Garteh Southgate berada dalam posisi dilematis.

     

    2 dari 4 halaman

    Pertahanan Harus Solid

    Ferdinand mengklaim bahwa Maguire tidak pernah mengecewakan negaranya, tetapi berpendapat bahwa penampilannya baru-baru ini mengkhawatirkan Southgate menjelang pertandingan penyisihan grup pertama melawan Iran.

    "Saya selalu berpikir jika Anda ingin memenangkan sebuah turnamen, Anda harus memiliki pertahanan yang bagus," kata Ferdinand.

    "Italia memiliki pengalaman itu, yakni bek yang solid untuk memenangkan Piala Eropa 2020. Di area pertahanan itulah posisi terlemah kita sekarang. Bahkan jika tidak ada cedera atau kekurangan performa, saya merasa seperti itu adalah area terlemah kami."

     

    3 dari 4 halaman

    Harry Maguire Tidak Pernah Mengecewakan

    Kondisinya saat ini Timnas Inggris mengalami masalah tersebut. Khusus Maguire, Ferdinand berpendapat kalau 'cinta buta' Southgate kepadanya bisa sangat menentukan kinerja anak asuhnya.

    "Kyle Walker, bek tercepat kita, telah keluar. Maguire, performa buruk dan cedera. Ketika Anda melihatnya, Anda berpikir 'Apa yang akan kita lakukan?' Harry tidak pernah mengecewakan Inggris. fenomenal untuk Inggris. Tapi penampilannya sangat buruk untuk Man Utd. Dia tidak ada di tim, dia juga cedera."

    "Di Piala Dunia, saya tidak bisa memikirkan skenario terburuk lainnya. Saya akan khawatir tentang itu. Tapi untuk bersikap adil padanya, Harry tidak mengecewakan Gareth."

    "Jadi sebagai manajer Anda akan percaya dengan apa yang Anda ketahui, dengan apa yang membuat Anda nyaman. Tapi dia memercayai Maguire. Bisa jadi itu kepercayaan buta, saya tidak tahu. Tapi dia memang memercayainya."

    Sumber: Manchester Evening News

    4 dari 4 halaman

    Inggris Bersaing dengan Amerika Serikat

    Video Populer

    Foto Populer