Sukses


    Inggris Paling Banter Tembus Perempat Final Piala Dunia 2022, Ini Alasannya

    Bola.com, Jakarta - Mantan striker Timnas Inggris, Alan Shearer memprediksi negaranya paling banter akan melaju hingga perempat final Piala Dunia 2022. Ada sejumlah alasan yang membuat Super Al enggak yakin Three Lions bakal angkat piala di Qatar nanti.

    Di atas kertas pasukan Gareth Southgate mencapai semi-final di Piala Dunia 2018 di Rusia dan mereka kalah dari Italia di final Piala 2020 di Wembley musim panas lalu.

    Inggris bisa bertemu Prancis di babak 8 besar jika kedua negara memenangkan pertandingan grup dan juga lolos dari jebakan babak 16.

    "Saya tidak melihat kami melangkah sejauh yang kami lakukan di dua turnamen terakhir," kata Shearer.

    “Saya pikir dalam hal posisi lini tengah dan posisi depan Southgate akan percaya diri. Akan tetapi dalam hal bertahan, itu adalah area yang mengkhawatirkan,” tambahnya.

    "Kami harus memenangkan grup dengan kemampuan yang kami miliki di skuat kami. Semakin jauh Anda melangkah di turnamen, semakin baik lawan dan pemain yang Anda lawan, jadi perhatian saya untuk Inggris adalah pertahanan," kata legenda hidup Newcastle Uniter tersebut.

    2 dari 4 halaman

    Bek Bermasalah

    Pilihan Southgate di sektor belakang mendapat kritikan tajam. Salah satu keputusan yang cukup kontroversial dibuat oleh Gareth Southgate adalah memanggil Harry Maguire.

    Sang stoper musim ini performanya amat buruk. Ia minim dapat kesempatan bermain oleh Erik Ten Hag di Manchester United.

    Nama bek sayap kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold juga dipertanyakan. Ia dinilai lemah dalam bertahan.

    "Saya tidak ragu dengan kemampuannya dalam menyerang. Namun, cara bermain bertahan amat buruk. Menghadapi turnamen sistem gugur, Inggris harus punya pertahanan yang solid. Arnold jelas tidak bisa memenuhi ekspektasi itu," ucap Alan Shearer.

    Cedera bek muda, Reece James menjadi kerugian buat Inggris. Tipikal permainannya kuat dalam bertanan dan menyerang.

    3 dari 4 halaman

    Lawan Berat Sejak Awal

    Melihat situasi tersebut Alan Shearer pesimistis Inggris akan melangkah jauh.

    "Dengan kesuksesan yang mereka miliki di dua turnamen terakhir, kami ingin Inggris melangkah lebih jauh dan mencoba dan memenangkannya. Apakah kita bisa atau tidak masih harus dilihat. Ini akan menjadi sangat, sangat sulit."

    Dengan tegas sang pundit memprediksi:  "Saya akan mengatakan mungkin Inggris hanya akan melangkah hingga perempat final."

    Jika Inggris memenangkan Grup B, yang dihuni Iran, Wales dan Amerika Serikat, mereka akan bertemu runner-up di Grup A, yang menampilkan Belanda, Senegal, Ekuador, dan tuan rumah Qatar. Jika mereka finis  di posisi kedua klasemen, mereka akan bertemu dengan pemenang grup itu.

    Di luar itu, tim Southgate bisa bertemu Prancis di perempat final. Jika bisa menembus semifinal Tim Tiga Singa bersiap menjajal tim kuat macam Belgia, Spanyol, atau Portugal.

    Sumber: BBC

    4 dari 4 halaman

    Daftar Pemain Inggris

    • Kiper: Jordan Pickford, Nick Pope, Aaron Ramsdale
    • Belakang: Trent Alexander-Arnold, Conor Coady, Eric Dier, Harry Maguire, John Stones, Luke Shaw, Kieran Trippier, Kyle Walker, Ben White
    • Tengah: Jude Bellingham, Conor Gallagher, Jordan Henderson, Mason Mount, Kalvin Phillips, Declan Rice
    • Depan: Phil Foden, Jack Grealish, Harry Kane, James Maddison, Marcus Rashford, Bukayo Saka, Raheem Sterling, Callum Wilson

    Video Populer

    Foto Populer