Sukses


    Trisula Darwin Nunez, Luis Suarez, dan Edinson Cavani Pimpin Timnas Uruguay ke Piala Dunia 2022

    Bola.com, Montevideo - Trisula Darwin Nunez, Luis Suarez, dan Edinson Cavani akan memimpin Timnas Uruguay dalam Piala Dunia 2022 di Qatar.

    Pelatih Timnas Uruguay, Diego Alonso telah menetapkan 26 pemainnya untuk Piala Dunia 2022 pada Kamis (10/11/2022).

    Diego Alonso mengombinasikan pemain tua berpengalaman dengan pesepak bola muda dalam usia emas untuk Timnas Uruguay di Piala Dunia 2022.

    Nama-nama pemain veteran seperti Luis Suarez yang berusia 35 tahun, Edinson Cavani 35 tahun, hingga Diego Godin 36 tahun masih dibutuhkan Timnas Uruguay.

    2 dari 5 halaman

    Tua dan Muda

    Selain itu, wajah-wajah lama Fernando Muslera 36 tahun, Martin Caceres 35 tahun, dan Sebasian Coates 32 tahun masih dipercaya Diego Alonso untuk membela Timnas Uruguay di Piala Dunia 2022.

    Timnas Uruguay juga mengandalkan pemuda bertenaga semisal Federico Fernandez yang berumur 24 tahun, Rodrigo Bentancur 25 tahun, sampai Darwin Nunez 23 tahun.

    Diego Alonso turut menyertakan wonderkid Manchester United (MU), Facudon Pellistri dan bek Barcelona, Ronald Araujo ke Piala Dunia 2022.

    3 dari 5 halaman

    Luis Suarez dan Edinson Cavani Masih Produktif

    Saat ini, Luis Suarez bermain untuk tim lokal Uruguay, Club Nacional. Mantan penyerang Liverpool dan Barcelona itu bermain 14 kali dan mencetak delapan gol.

    Sementara, Edinson Cavani membela Valencia dengan mencatatkan tujuh penampilan dan empat gol di La Liga.

    Adapun, Darwin Nunez mulai menunjukkan ketajamannya di Liverpool. Eks striker Benfica ini membukukan tujuh gol dan dua assits dalam 17 partai di berbagai kejuaraan.

    4 dari 5 halaman

    Timnas Uruguay di Piala Dunia 2022

    Timnas Uruguay tergabung di Grup H Piala Dunia 2022 bersama Portugal, Ghana, dan Korea Selatan.

    Tim berjulukan La Celeste itu bakal memulai perjuangannya dengan melawan Korea Selatan pada 24 November 2022 di Education City Stadium, Al Rayyan.

    5 dari 5 halaman

    Skuad Timnas Uruguay untuk Piala Dunia 2022

    Kiper: Sergio Rochet, Fernando Muslera, Sebastian Sosa

    Bek: Diego Godin, Josema Gimenez, Ronald Araujo, Sebastian Coates, Martin Caceres, Mathias Olivera, Matias Vina, Guillermo Varela, Jose Luis Rodríguez

    Gelandang: Manuel Ugarte, Federico Valverde, Rodrigo Bentancur, Matias Vecino, Lucas Torreira, Nico de la Cruz, Giorgian de Arrascaeta

    Penyerang: Luis Suarez, Edinson Cavani, Darwin Nunez, Maxi Gomez, Facundo Pellistri, Agustin Canobbio, Facundo Torres

    Video Populer

    Foto Populer