Sukses


    Termasuk Bintang Real Madrid, Trio Bintang Muda di Piala Dunia 2022 yang Amat Mungkin Bermain di Piala Dunia U-20 2023

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia U-20 akan digelar di Indonesia pada tahun depan, atau tepatnya mulai 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Indonesia berkesempatan jadi tuan rumah, artinya Timnas Indonesia U-20 juga bakal unjuk gigi.

    Piala Dunia U-20 edisi tahun ini berlangsung di Indonesia. Bertindak sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia U-20 berhak tampil pada putaran final Piala Dunia U-20 2023.

    Selain Tim Garuda Nusantara, negara-negara lain yang sukses melenggang ke putaran final Piala Dunia U-20 2023 adalah Republik Dominika, Guatemala, Amerika Serikat, Fiji, Selandia Baru, Inggris, Prancis, Israel, Italia, dan Slovakia. Masih ada 12 tim yang akan menyusul lolos ke putaran final.

    Berbicara Piala Dunia U-20, tidak dapat dipisahkan dari bintang muda yang akan unjuk gigi. Terutama mereka yang akan tampil lebih dulu di Piala Dunia 2022 Qatar.

    Kira-kira siapa saja ya bintang muda yang akan tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar, juga punya peluang yang besar tampil di Piala Dunia U-20 tahun depan di Indonesia?

    2 dari 4 halaman

    Jude Bellingham (Inggris)

    Timnas Inggris seperti tidak pernah kehabisan pemain-pemain muda yang sudah bersinar di Eropa. Saat ini salah satunya adalah Jude Bellingham.

    Pemuda yang masih berusia 19 tahun itu merupakan wonderkid Inggris yang paling potensial saat ini. Ia memperkuat klub Jerman, Borussia Dortmund dan menjadi incaran klub-klub besar seperti Liverpool dan Manchester United.

    Ia dibawa pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate untuk tampil di Piala Dunia 2022 Qatar. Pada 29 Juni 2023 mendatang ia baru genap berusia 20 tahun. Artinya, masih ada kesempatan untuk Jude Bellingham tampil di Piala Dunia U-20 di Indonesia.

    Bellingham moncer bersama Dortmund musim ini. Terbukti ia sudah mencetak tujuh gol dan dua assist dari 19 penampilan di semua kompetisi.

    3 dari 4 halaman

    Giovanni Reyna (Amerika Serikat)

    Giovanni Reyna merupakan pemain muda berbakat milik Timnas Amerika Serikat saat ini. Ia adalah putera dari eks pemain Timnas AS, Claudio Reyna.

    Usianya masih 19 tahun untuk tampil di Qatar mendatang. Ia juga berpeluang besar tampil di Piala Dunia U-20 2023, sebab ia baru akan mengunjak usai ke-20 tahun pada 13 November tahun depan.

    Di usianaya yang baru 19 tahun, Giovanni Reyna sudah menjadi pemain andalan di tim Borussia Dortmund. Musim ini ia sudah mencetak dua gol dan dua assist dalam 14 pertandingan di seluruh ajang.

    4 dari 4 halaman

    Eduardo Camavinga (Prancis)

    Gelandang andalan Real Madrid ini baru berusia 20 tahun untuk tampil di Piala Dunia 2022 nanti. Masih sangat belia untuk bisa bermain di ajang sekelas Piala Dunia.

    Sementara usianya baru akan menginjak 21 tahun pada November 2023. Artinya, ia masih sangat terbuka untuk bisa meramaikan persaingan di Piala Dunia U-20 di Indonesia bulan Mei tahun depan sebab masih berusia 20 tahun.

    Camavinga sangat vital perannya di lini tengah El Real. Ia sudah bermain sebanyak 18 pertandingan di bawah naungan pelatih Carlo Ancelotti musim ini.

    Sumber: Transfermarkt

    Video Populer

    Foto Populer