Sukses


    Gabriel Martinelli Belum Layak Memperkuat Brasil di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Penyerang Arsenal, Gabriel Martinelli, menjadi satu dari 26 pemain yang bakal memperkuat Timnas Brasil di Piala Dunia 2022 di Qatar. Namun, Gabriel Martinelli dianggap belum layak memperkuat Selecao di Qatar.

    Pelatih Timnas Brasil, Tite, telah mengumumkan 26 pemain yang akan membela Brasil di Piala Dunia 2022. Tite membawa cukup banyak pemain depan ke Qatar, termasuk Gabriel Martinelli.

    Martinelli memperlihatkan performa yang cukup bagus bersama Arsenal. Selain mengantarkan The Gunners nangkring di puncak klasemen Premier League, Martinelli mencetak lima gol dari 13 laga di Premier League.

    Banyak yang menilai Gabriel Martinelli layak mendapatkan panggilan dari Tite untuk tampil di Piala Dunia 2022. Namun, banyak yang menilai pemain berusia 21 tahun itu belum layak membela Selecao, satu di antaranya mantan pemain Timnas Brasil pada era 1980-an, Jose Ferreira Neto.

    2 dari 5 halaman

    Lelucon yang Memalukan

    Gabriel Martinelli di mata Neto adalah pemain yang belum pantas diberikan kesempatan tampil membela Brasil di Piala Dunia 2022. Sebab, Martinelli masih 'hijau' dan belum memperlihatkan performa yang konsisten bersama Arsenal maupun Brasil.

    Martinelli baru punya tiga caps bersama Brasil. Sementara di Arsenal, Martinelli baru menjadi pilihan utama sejak paruh kedua musim 2021/2022.

    "Ini memalukan, lelucon! Saya merasa malu! Bukan karena kisah Dani Alves. Seperti apa karier Martinelli? 33 gol. Ini memalukan, sikap kurang rasa hormat terhadap sepak bola," ujar Neto.

    "Ini memperlihatkan bahwa Tite tidak layak untuk posisinya. Memanggil Martinelli dan tidak memanggil Gabigol adalah kurangnya rasa hormat," tegas pria berusia 56 tahun itu.

     

    3 dari 5 halaman

    Seharusnya Gabigol yang Masuk Skuad

    Menurut Neto, ada pemain lain yang lebih layak untuk membela Timnas Brasil ketimbang Gabriel Martinelli. Alih-alih menyebut Roberto Firmino, Neto merasa Gabriel Barbosa lebih layak membela Timnas Brasil di Piala Dunia 2022.

    "Tidak ada yang tahu siapa dia. Memanggil Martinelli memperlihatkan bahwa Anda, Tite, seharusnya tidak memegang posisi Anda, karena Anda tidak adil kepada Gabigol," ujar Neto.

    "Martinelli yang mencetak lima gol pada musim ini, yang jika berjalan-jalan di mal, tidak ada yang tahu. Tidak mengambil Gabigol, pemain yang mencetak gol dan jura Libertadores, yang mencetak 29 gol pada musim ini," lanjutnya.

     

    4 dari 5 halaman

    Skuad Brasil di Piala Dunia 2022

    • Kiper: Alisson, Ederson, Weverton.
    • Bek: Dani Alves, Danilo, Alex Sandro, Alex Telles, Bremer, Eder Militao, Marquinhos, Thiago Silva.
    • Gelandang: Bruno Guimaraes, Casemiro, Everton Ribeiro, Fabinho, Fred, Lucas Paqueta.
    • Penyerang: Antony, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli, Neymar, Pedro, Raphinha, Richarlison, Rodrygo, Vinicius Jr.

    Sumber: The Sun

    Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 11/11/2022)

    5 dari 5 halaman

    Brasil di Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer