Sukses


    Legitimasi Alejandro Garnacho jika Nanti Berseragam Argentina Jadi Perdebatan: Lahir di Spanyol, Idolanya Ronaldo Bukan Messi

    Bola.com, Buenos Aires - Terjadi perdebatan tentang pemain muda Manchester United, Alejandro Garnacho dalam acara televisi Argentina TyC Sports.

    Perdebatannya ialah apakah Garnacho sudah layak dipanggil Timnas Argentina untuk Piala Dunia 2022 atau belum.

    Presenter acara itu, Ariel Rodriguez memicu perdebatan ketika dia menyarankan agar Alejandro Garnacho dipanggil, terutama karena bintang Albiceleste, Paulo Dybala terlihat tidak cukup fit untuk tampil di Piala Dunia 2022.

    "Saya tidak ragu," kata Rodriguez. "Saya akan langsung ke Inggris, Manchester United. Saya membayangkan Garnacho bermain," katanya.

    Tapi, pelatih Lionel Scaloni tak memasukkan nama Garnacho dalam skuadnya. Argentina masih punya stok pemain senior, mulai Lionel Messi, Dybala, hingga Lautaro Martinez.

    2 dari 4 halaman

    Belum Sepenuhnya Argentina

    Pundit Guido Glait dengan tegas tidak setuju. Ia menyebut Alejandro Garnacho belum layak untuk Timnas Argentina.

    "Tolong. Dia baru memiliki satu setengah pertandingan di divisi pertama," keluh Glait.

    Glait mempertanyakan legitimasi Garnacho bermain untuk Argentina. Glait mengklaim Garnacho 'kurang' Argentina. 

    "Dia tidak berbicara bahasa Spanyol, dia tidak tahu dulce de leche, dia tidak pernah tahu 'Caminito', dia tidak tahu tanggal 9 Juli," katanya.

    3 dari 4 halaman

    Idolanya Cristiano Ronaldo

    Jelas, Garnacho berbicara bahasa Spanyol dengan lancar berkat tumbuh di Madrid, tetapi Glait yang menantang mencatat bahwa bahasa itu bukan bahasa Spanyol yang sama dengan yang mereka gunakan di Argentina.

    Glait mengungkit soal pemain yang diidolakan Garnacho yang tak lain adalah Cristiano Ronaldo. Itu akan menjadi aneh karena jika gabung Argentina, Garnacho akan menjadi rekan setim Lionel Messi.

    "Dan ketiga, yang paling penting, dia mengatakan bahwa idolanya adalah Cristiano Ronaldo. Bagaimana dia akan mengatakan itu? Dia tidak mengerti apa-apa. Messi bermain di tim nasional Argentina," kata Glait.

    4 dari 4 halaman

    Sensasi di MU

    Garnacho membuat sensasi, menjadi bintang musa pasukan Erik ten Hag. Terbaru, ia mencatatkan dua assist saat MU melawan Aston Villa di Carabao Cup.

    Garnacho lahir di Spanyol, tetapi memilih untuk bermain untuk Argentina di tingkat internasional melalui warisan keluarganya.

    Video Populer

    Foto Populer