Sukses


    5 Kandidat Pemain Kandidat Top Scorer Piala Dunia 2022: Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Masih Layak Masuk Daftar

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 sudah di depan mata. Banyak yang memprediksi Senegal tidak akan berbuat banyak di turnamen akbar empat tahunan tersebut.

    Di Qatar nanti, armada Aliou Cisse berada di Grup A bersama Ekuador, tim kuat Belanda, dan tuan rumah Qatar. Senegal akan melakoni laga pembuka kontra Belanda pada 21 November.

    Meski tak masuk hitungan, namun bintang Senegal, Sadio Mane, masuk daftar calon top skorer.

    Mantan mesin gol Liverpool yang kini membela raksasa Jerman, Bayern Munchen, itu bakal bersaing memperebutkan Sepatu Emas dengan sederet bintang lainnya macam Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

    Tanpa banyak basa-basi, sekarang mari kita simak siapa saja calon pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2022 selain Mane. 

    2 dari 6 halaman

    Cristiano Ronaldo

    Pada beberapa kesempatan, Cristiano Ronaldo selalu bilang bahwa umur hanya sebatas angka. Artinya, walau sudah 37 tahun, Ronaldo ingin menegaskan kepada para pencibir kalau dirinya belum habis.

    Kendati tak lagi jadi number one di Manchester United di bawah rezim Erik ten Hag, tapi di Timnas Portugal Cristiano tetaplah seorang superstar.

    Piala Dunia 2022 bakal jadi pembuktian Ronaldo kepada semua orang, terlebih kepada Ten Hag.

    3 dari 6 halaman

    Karim Benzema

    Jatuh bangun, lalu bangkit lagi. Siapa lagi kalau bukan Benzema. Tukang gedor Real Madrid yang sempat menghilang dari peredaran Timnas Prancis itu kini kembali.

    Tidak tanggung-tanggung, kini ia berstatus mentereng: pemenang Ballon d'Or 2022. Di Piala Dunia yang tinggal menghitung hari, Benzema, 35 tahun, siap meneruskan terornya di jantung pertahanan lawan.

    4 dari 6 halaman

    Neymar

    Neymar tengah dalam sorotan. Hal itu berlatar dirinya yang belum juga bisa memenangkan Piala Dunia bersama Timnas Brasil. Bagi rakyat Brasil, seorang pemain dikatakan hebat jika dia sudah mengeloksi trofi Piala Dunia.

    Itulah kenapa, pilar milik Paris Saing-Germain itu belum layak masuk daftar legenda kenamaan Tim Samba. Ia tak layak bersanding dengan Ronaldinho, Ronaldo, Romario, Roberto Carlos, Dunga, dan Pele.

    Jadi, inilah momen emas bagi Neymar untuk mempersembahkan gelar juara Piala Dunia bagi rakyat Brasil sekaligus mengukuhkan diri sebagai pencetak gol terbanyak.

    5 dari 6 halaman

    Lionel Messi

    Messi selalu saja dibandingkan dengan legenda abadi Argentina, Diego Maradona. Maradona tak hanya melimpah trofi di level klub, melainkan juga pernah membawa Argentina juara Piala Dunia 1986.

    Sementara itu, Messi, belum pernah. Kondisi itu membuat Messi tak bisa lepas dari bayang-bayang Maradona. Tentu saja tak mengenakkan, mengingat Messi saat ini telah berusia 35 tahun.

    Walau begitu, dukungan terus mengalir kepada La Pulga. Eks Barcelona yang kini bermain untuk PSG itu diyakini bakal bersinar bersama Argentina dan mengukuhkan diri sebagai pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2022.

    6 dari 6 halaman

    Harry Kane

    Empat tahun silam di Rusia, tak ada yang sesubur Kane. Dengan koleksi enam gol, Kane membawa pulang Sepatu Emas Piala Dunia 2018.

    Kebahagiaan tombak Tottenham Hotspur itu kian melambung karena Inggris berhasil menembus semifinal dan finis di peringkat keempat. Kane dkk sukses mengulang pencapaian Tiga Singa seperti di Piala Dunia 1990.

    Bagaimana di Qatar nanti? Kane pastinya ingin kembali mengulang sukses.

    Video Populer

    Foto Populer