Sukses


    Piala Dunia 2022: John Terry Bela Harry Maguire yang Dianggap Tak Layak Masuk Skuad Timnas Inggris

    Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris sudah mengumumkan skuad yang akan berlaga di Piala Dunia 2022. Mereka datang ke Qatar dengan membawa kekuatan 26 pemain.

    Ada satu dari 26 pemain di Timnas Inggris yang menimbulkan perbincangan menarik. Pemain yang dimaksud adalah Harry Maguire.

    Maguuire dirasa tidak layak bermain di Piala Dunia. Sebab, ia jarang sekali mendapatkan kesempatan bermain di Manchester United musim ini.

    Legenda Timnas Inggris, John Terry menyadari hal itu. Kondisi itu akan membuat Maguire sedikit kesulitan menurut Terry.

    “Harry tak bermain reguler di Manchester United musim ini, tapi dia tetap dipanggil. Saya rasa itu akan sulit buat dia, karena beda rasanya ketika kita bermain setiap pekan, ada kebugaran dan mental serta kepercayaan diri yang terjaga," kata Terry kepada awak media di Bright Up Cup 2022 di Tennis Indoor, Gelora Bung Karno, Jakarta pada Jumat (11/11/2022) malam WIB.

    2 dari 6 halaman

    Main Bagus

    Lebih lanjut, Terry mengingatkan satu hal. Harry Maguire kerap menampilkan permainan yang berbeda di Timnas Inggris.

    Eks pemain Leicester City itu kerap bermain lebih baik saat membela Tiga Singa ketimbang saat bermain untuk Manchester United.

    “Namun, setiap kali dia bermain untuk Inggris justru bagus," ujar Terry

    3 dari 6 halaman

    Tergantung Southgate

    Terry menyebut sangat mungkin Harry Maguire bisa tampil cemerlang di Piala Dunia 2022 bersama Inggris. Namun, itu tergantung juga dengan formasi yang digunakan sang pelatih, Gareth Southagte.

    "Memang bemain di Timnas bisa memberikan tekanan tersendiri, tapi semua tergantung juga formasi yang dimainkan Gareth Southgate nantinya, dan bisa saja Maguire tampil apik nanti di Piala Dunia 2022," tandas Terry.

    Jika melihat nama-nama yang dipanggil ke Piala Dunia 2022, ada kemungkinan besar Gareth Southgate akan menggunakan formasi tiga bek. Entah itu 3-5-2 atau 3-4-3.

    4 dari 6 halaman

    Jadwal Inggris di Grup B Piala Dunia 2022

    - Inggris Vs Iran (21/11/2022)

    - Inggris Vs Amerika Serikat (26/11/2022)

    - Wales Vs Inggris (30/11/2022)

    5 dari 6 halaman

    Piala Dunia 2022 di Emtek Group

    Saksikan Piala Dunia 2022 di Emtek GroupSCM (Surya Citra Media Tbk.) selaku holding perusahaan di bawah Emtek Group yang memegang hak siar Piala Dunia 2022 di Indonesia bakal memanjakan pecinta bola Tanah Air dengan berbagai tayangan seru selama perhelatan ajang empat tahunan tersebut di Qatar. Berbagai program sudah disiapkan yang pastinya seru nih.

    Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 akan tayang di berbagai platform milik Emtek Grup. Untuk televisi free to air, Piala Dunia 2022 bisa disaksikan di SCTV, Indosiar, dan Moji. Kemudian ada juga TV terestrial digital Mentari TV.

    Tayanan Piala Dunia juga bisa disaksikan lewat saluran khusus olahraga Champions TV yang bisa disaksikan pada layanan TV satelit berlangganan Nex Parabola, hingga layanan OTT (Over The Top) Vidio.

    Piala Dunia 2022 akan dimulai 21 November 2022. Rangkaian Piala Dunia 2022 di Emtek Group sudah dimulai sejak pengundian fase grup pada 1 April 2022 di Doha, Qatar.

    6 dari 6 halaman

    Intip Lawan-Lawan Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer