Sukses


    Bayern Munchen Konfirmasi Alphonso Davies Bakal Fit Tepat Waktu Perkuat Timnas Kanada di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Timnas Kanada akhirya bisa bernapas lega. Alphonso Davies dinyatakan bisa bermain di Piala Dunia 2022 Qatar.

    Bayern Munchen telah mengkonfirmasi bahwa Alphonso Davies akan fit tepat waktu untuk Piala Dunia 2022.

    Sebelumnya, muncul kekhawatiran Davies bakal absen di Piala Dunia 2022 lantaran cedera yang ia alami saat memperkuat Bayern melawan Hertha Berlin, Sabtu November 2022.

    Namun, hasil tes awal menunjukkan bahwa mantan bintang Vancouver Whitecaps itu hanya akan melewatkan dua pertandingan terakhir Bayern di Bundesliga sebelum jeda Piala Dunia.

    2 dari 5 halaman

    Kabar Bagus Buat Timnas Kanada

    Raksasa Bundesliga tersebut mengkonfirmasi di situs resmi mereka bahwa superstar berusia 22 tahun itu akan pulih dan dapat memperkuat negaranya, Kanada.

    Kabar ini jelas sangat melegakan bagi Kanada, yang akan bersaing di Piala Dunia pertama mereka setelah absen sejak 1986

    Kanada saat ini sedang menikmati generasi emas dengan tantangan yang besar di Qatar. Mereka berada satu grup dengan tim seperti Belgia dan runner-up Piala Dunia 2018, Kroasia.

    3 dari 5 halaman

    Beberapa Pemain Mentas di Eropa

    Kanada saat ini memiliki pemain-pemain jempolan yang berkarier di Eropa. Di antaranya Alphonso Davies dan Jonathan David.

    Namun, keberhasilan Kanada juga tak lepas dari tangan dingin orang Inggris. Dia adalah John Herdman yang menjabat sebagai pelatih.

    Herman memang sudah berkontribusi banyak kepada Kanada. Sebelumnya, dia mempersembahkan dua gelar medali Olimpiade untuk tim putri Kanada di 2012 dan 2016.

     

    4 dari 5 halaman

    Sepak Bola Putra Timnas Kanada Tidak Kalah dengan Putri

    Herdman datang untuk mengubah stigma bahwa sepak bola putra Kanada kalah tenar ketimbang putrinya.

    "Selama ini mereka tidak memiliki tim nasional (sepakbola) untuk diperjuangkan. Tim putri telah sangat sukses. Tapi, tim putra belum melewati ambang batas itu," kata Herdman,dilansir FIFA.

    "Ini adalah raksasa yang sedang tidur. Dia siap untuk menempatkan dirinya ke dalam kesadaran olahraga dari penggemar olahraga Kanada yang asli," imbuhnya.

    Sumber: Liputan6 (Muhammad Yanto, Published 12/11/2022)

    5 dari 5 halaman

    Siapa Saja Lawan Timnas Kanada?

    Video Populer

    Foto Populer