Sukses


    5 Pemain Mahal Inggris yang Gagal ke Piala Dunia 2022: Harga Tak Bisa Membeli Gareth Southgate

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, telah menentukan skuad asuhannya untuk berlaga di Piala Dunia 2022. Ada 26 pemain yang akan diboyong ke Qatar untuk bersaing dalam turnamen yang akan mulai bergulir pada 20 November mendatang.

    Namun, Gareth Southgate secara mengejutkan tidak memasukkan Jadon Sancho dalam barisan penyerang The Three Lions di Piala Dunia 2022. Ia lebih melirik Raheem Sterling, Jack Grealish dan Marcus Rashford untuk mengisi sektor sayap kiri.

    Sejak bergabung dengan Manchester United pada musim panas tahun lalu, Jadon Sancho memang belum menemukan performa terbaiknya. Padahal, dia termasuk pemain bernilai yang didatangkan The Red Devils.

    Namun, Jadon Sancho bukan satu-satunya pemain berbanderol tinggi yang tidak masuk Skuad Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022. Bahkan, ada pemain yang nilai pasarnya lebih tinggi, tapi tak dipanggil Southgate.

    Berikut 5 pemain bernilai yang tak dibawa Timnas Inggris untuk bersaing di Piala Dunia 2022.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 6 halaman

    Ivan Toney

    Ivan Toney merupakan penyerang andalan Brentford. Musim ini, dia juga menunjukkan ketajamannya dengan mencetak 8 gol dan 2 assist dari 13 penampilan di Premier League.

    Sayangnya, Ivan Toney tidak dilirik oleh Gareth Southgate untuk masuk dalam skuad Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Southgate lebih memilih Harry Kane dan Callum Wilson di lini serang.

    Ivan Toney juga termasuk pemain Inggris yang cukup bernilai. Meski ditebus seharga 5,6 juta euro dari Peterborough, nilai pasarnya sudah menembus angka 45 juta euro.

    3 dari 6 halaman

    Tammy Abraham

    Produktivitas Tammy Abraham juga tidak perlu diragukan. Dia menjadi pemain andalan di lini serang AS Roma sejak tahun lalu.

    Sayangnya, pemain kelahiran Camberwell, London, itu juga tidak masuk skuad untuk Piala Dunia 2022, karena Gareth Southgate lebih memilih Callum Wilson dan Harry Kane.

    Tammy Abraham juga termasuk pemain yang bernilai. Bahkan, nilai pasarnya menembus angka 50 juta euro setelah dibeli AS Roma dari Chelsea senilai 40 juta euro.

    4 dari 6 halaman

    Fikayo Tomori

    Sama seperti Tammy Abraham, Fikayo Tomori berkarier di Italia. Tomori menjadi andalan di lini pertahanan AC Milan dan ikut memberikan kontribusi terhadap gelar juara Serie A musim lalu.

    Sayangnya, Fikayo Tomori belum mampu menarik perhatian Gareth Southgate. Pelatih Timnas Inggris tersebut lebih memilih stopper Manchester United, Harry Maguire, untuk dibawa Piala Dunia 2022.

    Fikayo Tomori juga termasuk pemain yang cukup berharga. Sejak bergabung dengan AS Roma, nilai pasarnya terus menanjak, bahkan mencapai angka 50 juta euro per 7 Juni 2022.

    5 dari 6 halaman

    Jadon Sancho

    Jadon Sancho sempat digadang-gadang sebagai pemain masa depan Timnas Inggris. Namun, sejak bergabung dengan Manchester United, dia mulai tersisih dari skuad The Three Lions.

    Jadon Sancho sudah tidak dilirik Gareth Southgate sejak ajang UEFA Nations League, mengingat performanya yang belum stabil bersama Setan Merah.

    Saat masih menjadi bagian dari Borussia Dortmund, Jadon Sancho merupakan pemain yang cukup produktif cetak gol dan assist. Tak heran nilai pasarnya sempat menembus angka 130 juta euro dan kini menjadi 60 euro.

    6 dari 6 halaman

    Reece James

    Bek kanan Chelsea, Reece James, juga tidak masuk dalam skuad Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022. Ia sebenarnya jadi pilihan utama Gareth Southgate di sisi kanan, tapi baru-baru ini mengalami cedera dan pemulihannya tidak tepat waktu sehingga gagal berangkat ke Qatar.

    Reece James bisa disebut pemain yang cukup bernilai. Harga pasaran jebolan Akademi Chelsea itu menembus angka 70 juta euro.

    Reece James juga merupakan bek kanan yang punya kemampuan menyerang cukup bagus. Dia cukup produktif mencetak gol dan assist bersama Chelsea.

    Sumber: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Mustopa El Abdy, 11/11/2022)

    Video Populer

    Foto Populer