Sukses


Jelang Bela Timnas Brasil di Piala Dunia 2022, Dani Alves Jadi Target Penyelidikan Kasus Penggelapan Uang

Bola.com, Brasilia - Kabar mengejutkan datang dari Dani Alves jelang membela Timnas Brasil di Piala Dunia 2022. Pemain berusia 39 tahun itu kabarnya sedang menjadi target penyelidikan dari Kantor Kejaksaan Federal Brasil.

Menurut laporan AS, Dani Alves dilaporkan dalam masalah dengan sebuah organisasi non-pemerintah di Brasil. Kantor Kejaksaan Federal Brasil sedang menyelidiki Alves, karena menerima uang sebesar 6 juta reais (Rp17 miliar) dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang tidak memenuhi semua persyaratan khusus.

Dani Alves awalnya mendirikan LSM untuk mempromosikan bola basket di Brasil. Akan tetapi, alih-alih mendirikan yang baru justru Alves menggunakan LSM yang sudah berdiri selama lima tahun.

Mengacu pada hukum di Brasil, sebuah LSM harus sudah berdiri setidaknya selama tiga tahun untuk menerima uang dari pemerintah. LSM milik Dani Alves itu diketahui sudah tidak aktif selama lima tahun terakhir.

Kasus ini tentu saja berpotensi menganggu konsentrasi Dani Alves. ApalagiĀ eks bek Barcelona itu masuk daftar pemain Timnas Brasil yang akan berlaga di Piala Dunia 2022.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pemain Tertua Brasil

Dani Alves masuk daftar 26 pemain Timnas Brasil yang dibawa untuk Piala Dunia 2022 di Qatar. Pemain klub Meksiko, UNAM Pumas, itu bahkan tercatat menjadi pemain paling senior di skuad Brasil saat ini.

Dani Alves, yang kiniĀ berusia 39 tahun, bersama Thiago Silva merupakan pemain paling senior yang ada di Timnas Brasil pada saat ini.

Dengan dua pemain senior di lini pertahanan, Tite berharap komando mereka bisa menjadi arahan bagi rekan setimnya yang lain demi meraih gelar juara dunia untuk keenam kalinya.

3 dari 5 halaman

Bakal Cetak Rekor

Seperti dilansir dariĀ ESPN, kehadiranĀ Dani AlvesĀ di Piala Dunia 2022 nanti membuat bek sayap kanan itu berpeluang memecahkan rekor sebagai pemain tertua di Timnas Brasil.

KiniĀ rekor pemain tertua di skuad Brasil saat Piala Dunia menjadi milik Djamal Santos, pesepak bola yang membela Selecao di Piala Dunia 1966 dalam usia 37 tahun.

Tentu pemanggilan Dani Alves membuatnya bisa sedikit mengobati kekecewaan setelah gagal membela Brasil di Piala Dunia 2018 lantaran cedera lutut.

4 dari 5 halaman

Rapor di Timnas Brasil

Dani AlvesĀ mencatatkan debut bersama Timnas BrasilĀ pada 2006 saat pertandingan persahabatan melawan Ekuador. Sejak saat itu, Alves kemudian menjadi langganan memperkuat sektor bek sayapĀ Selecao.

Bersama Brasil, Alves juga mempersembahkan dua kali trofi Copa America dan dua kali trofi Piala Konfederasi. Total, Dani Alves telah mencatatkan 124 caps bagi Timnas Brasil.

Dengan penampilan Alves sebanyak itu, ia menjadi pemain ketiga denganĀ capsĀ terbanyak diĀ SelecaoĀ setelah Cafu (142 caps) dan Roberto Carlos (125 caps).

5 dari 5 halaman

Daftar Skuad Timnas Brasil di Piala Dunia 2022

Kiper: Alisson (Liverpool), Ederson (Manchester City), Weverton (Palmeiras)

Bek: Marquinhos (Paris Saint-Germain), Eder Militao (Real Madrid), Thiago Silva (Chelsea), Alex Telles (Sevilla), Dani Alves (UNAM Pumas), Gleison Bremer (Juventus), Danilo (Juventus), Alex Sandro (Juventus)

Gelandang: Casemiro (Manchester United), Fred (Manchester United), Fabinho (Liverpool), Lucas Paqueta (West Ham), Bruno Guimaraes (Newcastle), Everton Ribeiro (Flamengo)

Penyerang: Gabriel Jesus (Arsenal), Gabriel Martinelli (Arsenal), Vinicius Junior (Real Madrid), Rodrygo (Real Madrid), Neymar (Paris Saint-Germain), Antony (Manchester United), Raphinha (Barcelona), Richarlison (Tottenham), Pedro (Flamengo)

Video Populer

Foto Populer