Sukses


    Didier Deschamps Umumkan Perubahan Akhir Daftar Pemain Timnas Prancis di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Paris - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, mengumumkan perubahan daftar pemain timnya untuk Piala Dunia 2022. Terdapat dua pemain anyar yang masuk Les Blues di turnamen akbar empat tahunan tersebut.

    Pada Senin (14/11/2022) merupakan deadline pendaftaran pemain untuk Piala Dunia 2022. Ke-32 kontestan yang bertanding harus segera menyetor daftar pemain final untuk turnamen tersebut.

    Sebagian besar kontestan sudah menyetor skuad final ke FIFA. Namun, ada beberapa yang masih melakukan revisi terkait daftar pemain karena menunggu liga-liga di Eropa selesai untuk mengetahui kondisi tim.

    Timnas Prancis menjadi satu di antara tim yang melakukan revisi pada skuad final. Pelatih Didier Deschamps membuat dua pergantian dari skuad yang telah diumumkan untuk Piala Dunia 2022.

     

    2 dari 5 halaman

    Pergantian Bek

    Pemain baru pertama yang masuk skuad final Prancis di Piala Dunia 2022 adalah Axel Disasi. Bek berusia 24 tahun itu awalnya tidak masuk daftar pemain Timnas Prancis.

    Namun, Didier Deschamps memutuskan mendaftarkan pemain AS Monaco tersebut. Pasalnya, disebabkan Presnel Kimpembe masih belum pulih dari cedera. Alhasil, posisinya digantikan oleh Disasi.

     

    3 dari 5 halaman

    Kepingan Terakhir

    Pemain terakhir yang baru saja didaftarkan Deschamps adalah Marcus Thuram. Berbeda dengan Disasi, Thuram tidak menggantikan siapapun di Timnas Prancis.

    Ini disebabkan Timnas Prancis awalnya hanya terdiri dari 25 pemain dari kuota maksimal 26 pemain. Pada detik-detik terakhir, Dider Deschamps merasa perlu menambah daya gedor timnya.

    Legenda Les Blues tersebut akhirnya memutuskan untuk memasukkan penyerang Borussia Monchengladbach itu resmi didaftarkan ke Piala Dunia 2022.

     

    4 dari 5 halaman

    Skuad Final Timnas Prancis di Piala Dunia 2022:

    Kiper: Hugo Lloris, Steve Madanda, Alphonse Areola

    Bek: Raphael Varane, Benjamin Pavard, Lucas Hernandez, Axel Disasi, Jules Kounde, Theo Hernandez, William Saliba, Dayot Upamecano, Ibrahima Konate

    Gelandang: Adrien Rabiot, Aurelien Tchouameni, Matteo Guendouzi, Jordan Veretout, Eduardo Camavinga, Youssouf Fofana

    Penyerang: Olivier Giroud, Antoine Griezmann, Karim Benzema, Kylian MBappe, Kingsley Coman, Marcus Thuram, Ousmane Dembele, Christopher Nkunku

    Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 14/11/2022) 

    5 dari 5 halaman

    Hasil Drawing Piala Dunia 2022:

    Video Populer

    Foto Populer