Sukses


    Ghana Rilis Skuad Piala Dunia 2022: Thomas Partey dan Inaki Williams Jadi Motor Tim untuk Hadapi Portugal dan Uruguay

    Bola.com, Jakarta - Timnas Ghana merilis 26 pemain yang akan bermain di Piala Dunia 2022. Tidak ada kejutan dalam skuad Ghana yang akan mengandalkan Thomas Partey dan Inaki Williams berlaga menghadapi Portugal, Uruguay, dan Korea Selatan di Qatar nanti.

    Namun, Ghana tidak akan diperkuat kiper utama mereka, Joe Wollacott, di Piala Dunia 2022.

    Padahal dalam 11 pertandingan terakhirnya di Timnas Ghana, Wollacott selalu mendapatkan kepercayaan dari sang pelatih yang juga sudah mencatatkan 5 clean sheet dalam 20 pertandingan.

    Namun, Wollacott harus tersingkir dari skuad Ghana di Piala Dunia 2022 karena cedera pada jari tangannya. Ghana pun kini mengandalkan tiga kiper lain yang dibawa, yaitu Abdul Manaf Nurudeen, Danlad Ibrahim, dan Lawrence Ati-Zigi.

    2 dari 5 halaman

    Kekuatan di Lini Lain

    Sementara itu, Ghana di Piala Dunia 2022 akan sangat bertumpu kepada kemampuan Thomas Partey dalam hal menjadi komandan di lini tengah. Kemampuan Partey sudah tak diragukan lagi selama membela Arsenal.

    Ada pula duo pertahanan dari Liga Inggris, Daniel Amartey dari Leicester City dan Tariq Lamptey dari Brighton.

    Kemudian di lini depan Ghana, tumpuan masih ada di pundak Ayew bersaudara. Andre Ayew yang kini bermain bersama Al-Sadd masih akan menjadi pilihan utama bersama Jordan Ayew yang membela Crystal Palace.

    3 dari 5 halaman

    Bikin Kejutan

    Ghana tergabung di Grup H Piala Dunia 2022 bersama Portugal, Uruguay, dan Korea Selatan. Portugal dan Uruguay menjadi tim favorit yang diunggulkan, tetapi Ghana bisa saja memberikan kejutan.

    Sebagaimana seperti Korea Selatan yang berasal dari benua Asia, Ghana diprediksi jadi tim Afrika yang bisa melaju ke babak gugur.

    Perjuangan itu akan dimulai saat Ghana menghadapi Portugal, Kamis (24/11/2022) mendatang. Kemudian dilanjutkan dengan melawan Korea Selatan (28/11/2022). Pertandingan terakhir akan ditutup dengan berjumpa Uruguay (2/12/2022).

     

    4 dari 5 halaman

    Skuad Ghana untuk Piala Dunia 2022

    • Kiper: Lawrence Ati-Zigi (St Gallen), Danlad Ibrahim (Asante Kotoko), Abdul Manaf Nurudeen (Eupen).
    • Belakang: Joseph Aidoo (Celta Vigo), Daniel Amartey (Leicester City), Alexander Djiku (Racing Strasbourg), Tariq Lamptey (Brighton & Hove Albion), Gideon Mensah (Auxerre), Denis Odoi (Club Bruges), Baba Rahman (Reading), Mohammed Salisu (Southampton), Alidu Seidu (Clermont).
    • Tengah: Mohammed Kudus (Ajax), Daniel-Kofi Kyereh (Freiburg), Elisha Owusu (Gent), Thomas Partey (Arsenal), Salis Abdul Samed (Lens).
    • Depan: Daniel Afriyie (Hearts of Oak), Andre Ayew (Al Sadd), Jordan Ayew (Crystal Palace), Osman Bukari (Red Star Belgrade), Issahaku Abdul Fatawu (Sporting Lisbon), Antoine Semenyo (Bristol City), Kamal Sowah (Club Bruges), Kamaldeen Sulemana (Rennes), Inaki Williams (Athletic Bilbao).
    5 dari 5 halaman

    Ghana di Piala Dunia 2022

    24 November 2022

    • Portugal vs Ghana, Stadium 974

    28 November 2022

    • Korea Selatan vs Ghana, Educational City Stadium

    2 Desember 2022

    • Ghana vs Uruguay, Al Janoub Stadium

    Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 15/11/2022)

    Video Populer

    Foto Populer