Sukses


    26 Pemain Meksiko untuk Piala Dunia 2022: Raul Jimenez Jadi Kejutan!

    Bola.com, Jakarta - Timnas Meksiko merilis skuad resmi untuk Piala Dunia 2022. Pemain Wolverhampton Wanderers, Raul Jimenez, menjadi kejutan dalam pengumuman skuad El Tri.

    Pemain berusia 31 tahun itu memang bermain bersama klub Premier League, Wolves. Namun, boleh dibilang menit bermainnya bersama klub Inggris itu cukup minim, yatu baru bermain selama empat pertandingan dari 16 pertandingan yang sudah digelar.

    Raul Jimenez jarang mendapatkan kesempatan bermain karena mengalami cedera. Ia beberapa kali harus menepi untuk pemulihan dan bahkan sampai pulang ke Meksiko untuk menjalani recovery tersebut.

    Kondisi tersebut membuat banyak penggemar Timnas Meksiko bertanya-tanya karena seharusnya bisa saja Javier Hernandez yang mendapat panggilan ke Piala Dunia 2022 karena menjadi pemain reguler di klub MLS, LA Galaxy, meski usianya sudah 34 tahun.

    2 dari 5 halaman

    Satu-satunya Pemain Premier League

    Namun, Raul Jimenez tetap terbukti merupakan pemain tajam milik Meksiko. Dari 96 laga yang sudha dijalaninya, sudah ada 26 gol yang berhasil dicetaknya.

    Pemanggilan Jimenez itu sekaligus menjadikannya sebagai satu-satunya pemain Premier League di skuad Meksiko. Rekannya yang lain kebanyakan bermain di benua Amerika.

    Hanya segelintir pemain yang bermain untuk tim besar Eropa, di antaranya ada Hirving Lozano (Napoli), Edson Alvarez dan Jorgen Sanchez (Ajax Amsterdam), serta Erick Gutierrez (PSV Eindhoven).

    3 dari 5 halaman

    Berebut Jadi Pendamping Argentina

    Dalam Piala Dunia 2022 mendatang, Meksiko tergabung di Grup C bersama Argentina, Polandia, dan Arab Saudi. Argentina kemungkinan besar akan menyegel posisi puncak, jadi Meksiko harus fokus mendapatkan posisi kedua.

    Satu-satunya lawan seimbang yang harus dimenangkan oleh Meksiko adalah Polandia. Jika gagal meraup poin penuh, Meksiko dipastikan angkat koper lebih awal.

    Meksiko akan memulai kiprahnya di Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Polandia, Selasa (22/11/2022) WIB. Meksiko selanjutnya akan menghadapi Argentina (27/11/2022). Terakhir, Meksiko harus berhadapan dengan Arab Saudi (1/12/2022).

    4 dari 5 halaman

    Skuad Meksiko di Piala Dunia 2022

    • Kiper: Guillermo Ochoa (Club America), Alfredo Talavera (Juarez), Rodolfo Cota (Leon)
    • Belakang: Jorge Sanchez (Ajax), Kevin Alvarez (Pachuca), Nestor Araujo (Club America), Johan Vasquez (Cremonese), Hector Moreno (Monterrey), Cesar Montes (Monterrey), Gerardo Arteaga (Genk), Jesus Gallardo (Monterrey)
    • Tengah: Andres Guardado (Real Betis), Hector Herrera (Houston Dynamo), Charly Rodriguez (Cruz Azul), Erick Gutierrez (PSV Eindhoven), Luis Chavez (Pachuca), Edson Alvarez (Ajax), Orbelin Pineda (AEK Athens), Luis Romo (Monterrey)
    • Depan: Alexis Vega (Guadalajara), Hirving Lozano (Napoli), Raul Jimenez (Wolves), Roberto Alvarado (Guadalajara), Uriel Antuna (Cruz Azul), Henry Martin (Club America), Rogelio Funes Mori (Monterrey)

    Sumber: Seleccion Nacional Official

    Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal published 15/11/2022)

    5 dari 5 halaman

    Ghana di Piala Dunia 2022

    22 November 2022

    • Meksiko vs Polandia, Stadium 974

    26 November 2022

    • Argentina vs Meksiko, Lusail Iconic Stadium

    30 November 2022

    • Arab Saudi vs Meksiko, Lusail Iconic Stadium

    Video Populer

    Foto Populer