Sukses


    Mulia Sekali, Bek Timnas Jerman Siap Bantu Anak-Anak di Sierra Leone dari Hasil Pendapatan Selama Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Bek andalan Timnas Jerman, Antonio Rudiger punya niat yang sunggul mulia di tengah menjalani persaingan di Piala Dunia 2022 Qatar. Ia bakal memberikan sumbangan kepada anak-anak di Benua Afrika setelah turnamen selesai.

    Antonio Rudiger dikabarkan bakal mendonasikan pendapatan selama berlaga di Piala Dunia 2022 untuk anak-anak di Sierra Leone. Nantinya, uang donasi Rudiger akan dipakai untuk operasi kaki.

    Rudiger akan bermain di Piala Dunia 2022 bersama tim Panser Jerman. Pemain Real Madrid itu masuk dalam 26 nama yang dipilih Hansi Flick untuk membela Jerman di Qatar.

    Antonio Rudiger diprediksi akan menjadi pilihan utama di lini belakang. Terutama setelah kiprahnya bersama Real Madrid sejak musim panas 2022 yang mampu tampil impresif.

    Rudiger cukup lama membela Jerman. Pemain 29 tahun mungkin akan masuk starting XI, berduet dengan Niklas Sule atau Nico Schlotterbeck.

    Semakin sering bermain di Piala Dunia 2022, maka potensi pendapatan yang didapat Rudiger bakal makin tinggi. Jika itu terjadi, maka Rudiger bakal memberi donasi lebih besar untuk anak-anak di Sierra Leone.

    2 dari 5 halaman

    Punya Yayasan

    Rudiger memang lahir di Jerman, tepatnya Berlin. Namun, dia punya darah Sierra Leone dari ibunya. Rudiger merasa punya ikatan emosional yang sangat kuat dengan Sierra Leone sebagai tanah asal usul dari leluhurnya.

    Sejak beberapa tahun lalu, Rudiger telah mendirikan yayasan khusus dengan nama The Antonio Rudiger Foundation For Sierra Leone. Yayasan tersebut membuat beberapa program yang ditujukan untuk anak-anak kurang mampu di sana.

    3 dari 5 halaman

    Bantu Operasi Anak-anak

    Nantinya, Rudiger akan menyumbangkan penghasilan yang didapat selama Piala Dunia 2022 untuk yayasan miliknya. Bekerja sama dengan BigShoe, mereka akan membantu operasi 11 anak yang punya masalah kesehatan pada kakinya.

    Rudiger sudah beberapa kali terlibat dalam aksi sosial bersama BigShoe. Selain eks pemain Chelsea itu, Mesut Ozil juga terlibat dalam gerakan yang dibuat BigShoe. Ozil tercatat pernah membuat aksi sosial di Rwanda.

    4 dari 5 halaman

    Sebuah Kehormatan

    Rudiger senang dengan kolaborasi yang dibuat dengan BigShoe untuk Sierra Leone. Pemain 29 tahun tersebut senang dengan sambutan yang diberikan publik Sierra Leone padanya. Rudiger merasa terhormat dengan kesempatan yang didapat.

    "Membantu di sini adalah masalah kehormatan bagi saya. Saya ingin mengimplementasikan lebih banyak proyek di Sierra Leone bersama keluarga saya di masa depan," ucap Rudiger.

    Jerman sendiri akan memulai petualangan di Piala Dunia 2022 dengan berjumpa Jepang pada 23 November nanti. Setelah itu, Jerman akan berjumpa Spanyol dan Kosta Rika. Sebelum tiga laga itu, Der Panzer akan berjumpa Oman pada sebuah laga uji coba.

    Sumber: Twitter BigShoe

    Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 15/11/2022

    5 dari 5 halaman

    Persaingan Timnas Jerman di Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer