Sukses


    MOTION GRAFIS: Skuat Timnas Belanda di Piala Dunia 2022, Ada Virgil Van Dijk Hingga Debutan Anyar Cody Gakpo

    Bola.com, Jakarta Juru taktik Timnas Belanda, Louis Van Gaal resmi mengumumkan skuat yang akan pentas di Piala Dunia 2022. Nama bek tangguh Virgil Van Dijk masih menjadi andalan hingga debutan anyar Cody Gakpo.

    Di panggilnya Van Dijk ke dalam skuat bukanlah baru lagi. Performanya yang cukup baik di jantung pertahanan membuatnya menjadi pilihan utama. Yang mengejutkan adalah dengan dipanggilnya Cody Gakpo ke dalam skuat.

    Ini adalah Piala Dunia pertamanya, pemain berusia 23 tahun ini diprediksi akan mengisi slot di posisi sayap. LVG melihat performa Gakpo bersama PSV Eindhoven, dengan mencetak sembilan gol dan 12 assist dalam 14 laga.

    Komposisi pemain yang dipanggil oleh Van Gaal terbilang adalah skuat yang mewah. Bek milik Bayern Munchen, Matthijs de Ligt masih menjadi pemain termahal yang berada dalam skuat De Oranje.

    Van Dijk akan berpasangan dengan Matthijs de Ligt, dalam menjaga kedalaman lini bertahan Belanda. Hingga sang debutan anyar Cody Gakpo yang akan beraksi dari sisi sayap. Berikut daftar lengkap skuat Timnas Belanda di Piala Dunia 2022.

    (Video ini di edit oleh Cevin Natanael Ginting mahasiswa Universitas Sumatera Utara)

    Video Populer

    Foto Populer