Sukses


    Prediksi Gelandang Asing PSS Sleman di Piala Dunia 2022: Portugal Bakal Juara, Lionel Messi Top Scorer

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 tinggal hitungan hari. Turnamen empat tahunan ini akan digelar resmi mulai 20 November sampai 18 Desember mendatang.

    Piala Dunia selalu menjadi ajang yang dinanti oleh para pecinta sepak bola di seluruh dunia. Tak terkecuali gelandang asing klub Liga 1 PSS Sleman José Pedro Magalhães Valente.

    Ze Valente, sapaannya bahkan sudah punya tim gacoan sekaligus prediksi negara mana yang akan keluar sebagai kampiun.

    Ternyata tim yang menjadi jagoan Ze Valente adalah Portugal. Wajar, mengingat pemain 28 tahun itu memang berasal dari Portugal.

    Dia pun berharap tim tanah kelahirannya itu bisa melangkah lebih jauh di Piala Dunia yang berlangsung di Qatar nanti.

    "Menurut pendapat saya dan berbicara dari hati juga, saya pikir Portugal berada dalam posisi yang pas untuk memenangkan Piala Dunia jika setiap pemain berada dalam level terbaik," ujar Ze Valente kepada Bola.com Rabu (16/11/2022) siang.

    2 dari 5 halaman

    Punya Kualitas

    Bukan tanpa alasan Ze Valente memberikan prediksi tersebut. Sebab, menurutnya di Piala Dunia kali ini Timnas Portugal diperkuat sederet pemain berkualitas.

    Sebut saja Diogo Dalot, Joao Cancelo, Pepe, Bernardo Silva, Joao Felix, hingga megabintang sekaligus kapten tim Cristiano Ronaldo.

    "Secara individu Portugal memiliki banyak pemain kualitas. Selain itu kami mampu untuk memenangkan gelar Eropa dalam beberapa tahun terakhir," kata pemain kelahiran Paredes, Portugal itu.

    3 dari 5 halaman

    Brasil Tim Paling Sulit

    Dari sejumlah negara kontestan Piala Dunia 2022, Ze Valente menyebut Brasil jadi negara paling sulit untuk ditaklukkan.

    Tim Samba sendiri berada di Grup G bersama Serbia, Swiss, dan Kamerun. Sedangkan Portugal menempati Grup H dan akan bersaing dengan Ghana, Uruguay, dan Korea Selatan.

    "Saya pikir karena ketenaran dalam kompetisi ini dan juga kualitas yang mereka miliki, Brasil akan menjadi tim yang paling sulit," ucap Ze Valente.

    "Saya tidak ingin Portugal bermain melawan mereka, tapi juga akan membuat saya senang jika Portugal bisa menang melawan Brasil. Karena secara mental kami jauh lebih baik dan juga kami memiliki banyak kualitas," tandas pemain bernomor punggung 10 itu.

    4 dari 5 halaman

    Pencetak Gol Terbanyak

    Sementara prediksi pencetak gol terbanyak, Ze Valente berharap seteru Cristiano Ronaldo, yakni Lionel Messi bisa keluar sebagai top skorer. Bagi Ze Valente, kapten Timnas Argentina itu adalah sumber inspirasi sekaligus pemain hebat dengan bakat sangat luar biasa.

    Seperti diketahui, mantan pemain Barcelona itu sudah mengemas 91 gol internasionalnya bagi Argentina. Terbaru, La Pulga mencetak sebiji gol kala timnya membekuk tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) dalam laga persahabatan di Stadion Mohammed bin Zayed Abu Dhabi, Rabu (16/11/2022) malam.

    "Saya ingin Messi yang memenangi itu (pemain terbaik dan top scorer) secara bersamaan. Saya senang dengan permainannya, dia adalah inspirasi yang hebat dalam cara dia membuat keputusan. Juga bagaimana cara dia berpikir tentang permainan," paparnya.

    "Jadi untuk mengucapkan selamat tinggal pada Piala Dunia yang terakhir, saya ingin Messi menjadi pemain dan pencetak gol terbaik. Tetapi jika Portugal tidak menang, biarkan Argentina memenangkan Piala Dunia," pungkas Ze Valente. (Ana Dewi)

    5 dari 5 halaman

    Siapa Saja Lawan Portugal?

    Video Populer

    Foto Populer