Sukses


    Nomor Punggung Timnas Inggris di Piala Dunia 2022: Harry Kane Kebagian 9, Raheem Sterling Pakai Jersey Keramat

    Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris sudah memiliki 26 nama pemain yang berangkat ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Nomor punggung skuad The Three Lions juga sudah diumumkan.

    Nomor punggung keramat 10 di Timnas Inggris pada Piala Dunia 2022 akan dikenakan oleh Raheem Sterling. Pemain Chelsea itu memang sudah menggunakan nomor itu sejak EURO 2020 lalu.

    Harry Kane yang biasanya mengenakan jersey bernomor 10 di Tottenham Hotspur akan menggunakan nomor punggung sembilan di Piala Dunia 2022. Kane juga mendapatkan kehormatan sebagai kapten.

    Sementara itu nomor punggung tujuh menjadi milik gelandang serang Manchester City, Jack Grealish. Bintang Manchester United, Marcus Rashford akan menggunakan nomor punggung 11.

    2 dari 5 halaman

    Tidak Berubah

    Ada beberapa pemain yang nomor punggungnya di Timnas Inggris sama seperti yang mereka pakai ketika memperkuat klub masing-masing. Misalnya Kyle Walker dengan nomor punggung 2, Luke Shaw (3), Declan Rice (4), dan John Stones (5).

    Ada pula Eric Dier (15), Mason Mount (19), dan Jude Bellingham (22). Sementara itu para pemain seperti Jordan Henderson, Phil Foden, Callum Wilson, dan beberapa pemain lain memiliki nomor punggung yang berbeda.

    Harry Maguire pun demikian. Ia akan menggunakan nomor punggung enam di Piala Dunia 2022. Ketika memperkuat Manchester United, Maguire adalah pemilik nomor punggung lima.

    3 dari 5 halaman

    Pertanda Kiper Utama?

    Sementara di posisi penjaga gawang, nomor pungung satu menjadi milik Jordan Pickford. Hal itu seakan mengindikasikan kiper Everton itu bakal menjadi pilihan utama Inggris di Piala Dunia 2022.

    Kiper Newcastle United, Nick Pope, mendapatkan nomor punggung 13. Pilihan ini juga menarik, sebab biasanya kiper pelapis di Inggris mendapatkan nomor punggung 12. Nomor punggung itu dipakai oleh Kierran Trippier.

    Satu lagi kiper Timnas Inggris di Piala Dunia 2022, Aaron Ramsdale, akan menggunakan nomor punggung 23. Piala Dunia 2022 menjadi debut Ramsdale bersama The Three Lions di turnamen besar.

    4 dari 5 halaman

    Daftar Lengkap Nomor Punggung Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

    1. Jordan Pickford

    2. Kyle Walker

    3. Luke Shaw

    4. Declan Rice

    5. John Stones

    6. Harry Maguire

    7. Jack Grealish

    8. Jordan Henderson

    9. Harry Kane

    10. Raheem Sterling

    11. Marcus Rashford

    12. Kierran Trippier

    13. Nick Pope

    14. Kalvin Phillips

    15. Eric Dier

    16. Conor Coady

    17. Bukayo Saka

    18. Trent Alexander-Arnold

    19. Mason Mount

    20. Phil Foden

    21. Ben White

    22. Jude Bellingham

    23. Aaron Ramsdale

    24. Callum Wilson

    25. James Maddison

    26. Conor Gallagher

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunnia 2022 di SCM

    SCM (Surya Citra Media Tbk.) selaku holding perusahaan di bawah Emtek Group yang memegang hak siar Piala Dunia 2022 di Indonesia bakal memanjakan pecinta bola Tanah Air dengan berbagai tayangan seru selama perhelatan ajang empat tahunan tersebut di Qatar. Berbagai program sudah disiapkan yang pastinya seru nih.

    Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 akan tayang di berbagai platform milik Emtek Grup. Untuk televisi free to air, Piala Dunia 2022 bisa disaksikan di SCTV, Indosiar, dan Moji. Kemudian ada juga TV terestrial digital Mentari TV.

    Tayanan Piala Dunia juga bisa disaksikan lewat saluran khusus olahraga Champions TV yang bisa disaksikan pada layanan TV satelit berlangganan Nex Parabola, hingga layanan OTT (Over The Top) Vidio.

    Piala Dunia 2022 akan dimulai 21 November 2022. Rangkaian Piala Dunia 2022 di Emtek Group sudah dimulai sejak pengundian fase grup pada 1 April 2022 di Doha, Qatar.

    Video Populer

    Foto Populer