Sukses


    Dimas Drajad Optimistis Cristiano Ronaldo Bawa Portugal Juara Piala Dunia 2022

    Bola.com, Bogor - Striker andalan Persikabo 1973 dan Timnas Indonesia, Muhammad Dimas Drajad, optimistis mendukung Portugal di Piala Dunia 2022. Dimas Drajad meyakini Cristiano Ronaldo akan membawa Seleccao menjadi juara dalam turnamen di Qatar itu.

    Bukan tanpa alasan, penyerang Persikabo 1973 dengan koleksi lima gol di Liga 1 2022/2023 ini menyebut Portugal memiliki koleksi pemain yang mumpuni di semua lini.

    Apalagi kehadiran Cristiano Ronaldo yang saat ini menjadi perbincangan publik sepak bola karena beristegang dengan klubnya, Manchester United (MU), akan membuktikan diri dengan tampil all-out di setiap pertandingan.

    Portugal berada di Grup H Piala Dunia 2022 di Qatar bersama tiga tim lain, Ghana, Uruguay, dan Portugal. Cristiano Ronaldo dkk. akan memulai perjuangan dengan menghadapi Ghana, Kamis (24/11/2022).

    "Peluang Portugal besar sekali, karena mereka memiliki pemain senior berpengalaman. Ditambah, efek dari Cristiano Ronaldo. Dia akan membuktikan layak bermain di level tinggi, karena sering dicadangkan di MU," ujar Dimas Drajad kepada Bola.com, Kamis (17/11/2022).

    "Hal itu tentu akan berdampak positif kepada tim, dan bisa memotivasi pemain lain untuk bermain all out," lanjutnya.

    2 dari 5 halaman

    Bukan Cristiano Ronaldo Seorang

    Pemain kelahiran Gresik ini juga menegaskan bahwa Portugal yang menjuarai Euro 2016 tak hanya memiliki Cristiano Ronaldo seorang, tapi juga datang ke Piala Dunia 2022 dengan kekuatan pemain-pemain hebat yang berkarier bersama tim-tim besar di Eropa.

    Ada Bernardo Silva yang berkarier bersama Manchester City, kemudian ada Vitinha yang bermain untuk PSG, Bruno Fernandes yang berkostum Manchester United (MU) dan William Carvalho yang kini bermain di Real Betis.

    Dengan komposisi pemain seperti itu, kata Dimas Drajad, Portugal akan dengan mudah lolos dari babak penyisihan grup. Selain deretan pemain berpengalaman Portugal memiliki pelatih kawakan yang sudah membesut tim sejak 2014, yakni Fernando Santos.

    "Selain memiliki pemain berpengalaman, ada pelatih Fernando yang sudah lama melatih Timnas Portugal. Saya kira dia sudah menyiapkan semua strategi agar kariernya sempurna dengan meraih trofi Piala Dunia," ungkapnya.

     

    3 dari 5 halaman

    Waspada Uruguay!

    Bicara mengenai lawan tangguh Portugal di Piala Dunia 2022, pemain yang kini tercatat sebagai prajurit TNI dengan pangkat Sersan Satu (Sertu) ini, Portugal akan menghadapi perlawanan ketat dari Uruguay.

    Pasalnya, sama seperti Portugal, Uruguay pun memiliki deretan pemain yang berpengalaman, seperti Luis Suarez dan memiliki pelatih bertangan dingin yakni Diogo Alonso.

    Uruguay diyakini akan tampil habis-habisan di setiap pertandingan, khususnya melawan Portugal, agar tidak hanya jadi tim penggembira di Piala Dunia 2022.

    "Portugal akan dapat lawan sepadan di babak penyisihan grup saat bertemu Uruguay. Mereka juga punya pemain yang berpengalaman, yaitu Luis Suarez. Jadi, Portugal harus waspada dengan Uruguay, tapi saya sih yakin menang Portugal," tuturnya.

    4 dari 5 halaman

    Portugal di Piala Dunia 2022

    24 November 2022

    • Portugal vs Ghana, Stadium 974

    28 November 2022

    • Portugal vs Uruguay, Lusail Iconic Stadium

    2 Desember 2022

    • Korea Selatan vs Portugal, Educational City Stadium
    5 dari 5 halaman

    Grup H Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer