Sukses


    Darwin Nunez, Virgil van Dijk dan 5 Pemain Liverpool yang Mentas di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 akan berlangsung beberapa hari lagi. Seluruh klub telah melepas para pemainnya ke tim nasional masing-masing, termasuk Liverpool.

    Kebanyakan dari negara-negara tersebut memanggil pemain yang bermain di kompetisi Eropa. Itu termasuk pemain yang membela klub Premier League Liverpool.

    Di dalam skuat Liverpool, ada tujuh pemain yang berangkat ke Qatar. Mereka diharapkan bisa berkontribusi besar untuk negaranya masing-masing.

    Lalu, siapa saja pemain Liverpool yang akan tampil di Piala Dunia 2022? Simak daftarnya berikut ini.

    2 dari 8 halaman

    Jordan Henderson

    Jordan Henderson akan membela Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Kapten Liverpool tersebut merupakan sosok yang sering tampil di tim asuhan Jurgen Klopp.

    Musim ini, Henderson mencatatkan 16 pertandingan di semua kompetisi untuk Liverpool. Dia menyumbang satu gol dari penampilannya tersebut.

    Di level internasional, Henderson memiliki 70 caps untuk timnas Inggris sejak menjalani debut pada 2010. Dia menyumbang dua gol untuk tim Tiga Singa.

    3 dari 8 halaman

    Trent Alexander-Arnold

    Penampilan Trent Alexander-Arnold bersama Liverpool pada musim ini banyak mengundang kritik. Dia dianggap bermain di bawah standar terbaiknya.

    Meski begitu, Trent masih masuk dalam rencana Gareth Southgate. Sang bek kanan tetap masuk skuat Inggris untuk Piala Dunia 2022 di Qatar.

    Trent memainkan 20 pertandingan di semua kompetisi untuk Liverpool musim ini. Dia menyumbang tiga gol dari penampilannya tersebut.

    4 dari 8 halaman

    Alisson

    Alisson menunjukkan penampilan yang cukup apik di bawah mistar gawang untuk Liverpool. Dia pun masuk ke dalam skuad Timnas Brasil di Piala Dunia 2022.

    Bermain di Qatar akan menjadi Piala Dunia kedua bagi Alisson. Sebelumnya dia mengantarkan Brasil ke babak perempat final di Rusia.

    Pada musim ini, Alisson memainkan 20 pertandingan di semua kompetisi untuk Liverpool. Dia kemasukan 23 gol dan mengemas tujuh clean sheet.

    5 dari 8 halaman

    Fabinho

    Fabinho merupakan pemain yang sangat vital di lini tengah Liverpool. Dia menjadi bagian dari The Reds sejak tahun 2018 setelah didatangkan dari AS Monaco.

    Pada musim ini, Fabinho membuat 21 penampilan di semua kompetisi untuk Liverpool. Sayangnya, performa The Reds di Premier League musim ini kurang mengesankan.

    Fabinho mendapat panggilan untuk memperkuat timnas Brasil. Dia akan menemani Alisson mentas di Piala Dunia 2022.

    6 dari 8 halaman

    Virgil van Dijk

    Virgil van Dijk merupakan pemain kunci di lini belakang Liverpool. Dia telah bergabung ke skuad The Reds sejak didatangkan dari Southampton pada Januari 2018.

    Musim ini, Van Dijk mencatatkan 14 penampilan di semua kompetisi untuk Liverpool. Sebagai pemain bertahan, dia ikut menyumbang satu gol untuk timnya.

    Van Dijk merupakan kapten timnas Belanda. Pemain berusia 31 tahun tersebut akan memimpin rekan-rekannya bertarung di Piala Dunia 2022.

    7 dari 8 halaman

    Ibrahima Konate

    Ibrahima Konate bergabung ke Liverpool pada musim panas 2021. Sang pemain diboyong dari RB Leipzig dengan biaya yang mencapai 40 juta euro.

    Pemain yang berposisi bek tengah ini baru tampil empat kali di pertahanan Liverpool. Meski begitu, Konate tetap dipercaya untuk memperkuat timnas Prancis pada ajang Piala Dunia 2022.

    Bersama timnas Prancis, Konate telah melakoni dua pertandingan. Dia akan menjalani debut perdananya mentas di Piala Dunia 2022.

    8 dari 8 halaman

    Darwin Nunez

    Darwin Nunez menjadi pembelian termahal Liverpool pada musim panas 2022. Sang striker ditebus dari Benfica dengan biaya yang mencapai 80 juta euro.

    Nunez sempat mendapat banyak kritik pada awal kariernya di Anfield. Namun, pemain berusia 23 tahun tersebut perlahan mampu tampil bagus dengan mencetak gol secara rutin.

    Kini Nunez dipanggil oleh timnas Uruguay untuk Piala Dunia 2022. Sejauh ini, dia telah mencetak tiga gol dari 13 laga bersama La Celeste.

    Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, 17/11/2022)

     
     
     
    Lihat postingan ini di Instagram

    Sebuah kiriman dibagikan oleh Bola.net (@bolanet)

     

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer