Sukses


    Jelang Piala Dunia 2022: Gokil, Pencapaian Maguire di Timnas Inggris Disebut Lebih Hebat daripada Ferdinand dan Terry

    Bola.com, Jakarta - Pencapaian Harry Maguire untuk Timnas Inggris dianggap melebihi John Terry atau Rio Ferdinand. Pendapat itu disampaikan mantan gelandang Liga Inggris yang kini menjadi komentator, Jamie O'hara.

    Jamie O'hara juga mendukung kapten Manchester United itu untuk membuat dampak besar bagi Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Padahal, Maguire baru tampil dalam lima pertandingan musim ini bagi Manchester United.

    Kontribusi yang minim ini juga sempat jadi pertanyaan publik ketika manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, tetap membawa pemain berusia 29 tahun itu ke Qatar. Southgate bahkan tidak sekadar memasukan Maguire ke dalam skuad, tetapi juga akan mendapuknya di starting XI, termasuk laga pembuka melawan Iran.

    Southgate tampaknya melihat Maguire masih menjadi bagian penting dari strategi Three Lions. Faktor ini yang membuatnya menyingkirkan Fikayo Tomori dan Marc Guehi. 

    Meski banyak yang meragukan Harry Maguire, O'hara menyebut sang pemain melampaui Ferdinand dan Terry terkait kontribusinya untuk Timnas Inggris. Dia juga percaya mantan pemain Leicester itu lebih dari layak mendapatkan tempatnya di starting XI Inggris.

     

    2 dari 4 halaman

    Lebih Banyak Berkontribusi

    O'hara menyebut pencapaian Maguire melampaui Ferdinand dan Terry. Padahal legenda Manchester United maupun Chelsea itu merupakan bek tengah terbaik Inggris bahkan dunia.

    Tetapi penilaian O'hara ini merujuk pada kontribusi Maguire bagi Timnas Inggris yang melampaui Ferdinand dan Terry. Bahkan untuk prestasi turnamen major seperti Piala Dunia dan Piala Eropa.

     

    3 dari 4 halaman

    Prestasi Tertinggi

    Pundit Talksport, Jason Cundy, bertanya kepada O'hara kapan terakhir kali Inggris memiliki bek tengah yang menjanjikan dan kelas dunia.

    "Mereka sampai ke final Eropa dan semifinal Piala Dunia. Harry Maguire telah berada di tim untuk Piala Dunia dan Euro.”

    Cundy kemudian menimpali. "Tapi Anda tidak bisa menempatkan Maguire di keranjang yang sama dengan John Terry dan Rio Ferdinand.”

    O'hara kemudian membalas dengan lugas. "Tidak, tidak bisa di level klub, tetapi bisa di level internasional? Maguire telah mencapai lebih dari apa yang telah dilakukan Rio Ferdinand dan Rio Ferdinand di level internasional."

    Sumber: The Sun 

     

    4 dari 4 halaman

    Nikmati Piala Dunia di Emtek

     
     
     
    Lihat postingan ini di Instagram

    Sebuah kiriman dibagikan oleh Bola.net (@bolanet)

     

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer