Sukses


    4 Bintang Veteran Belanda yang Akan Menjalani Last Dance di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal telah memanggil para pemain terbaiknya untuk memburu mahkota pertamanya di ajang Piala Dunia. Dari nama-nama yang ia panggil menuju Qatar 2022, pelatih berusia 71 tahun itu menggabungkan beberapa pemain muda dan akan dikombinasikan dengan beberapa pemain senior.

    Salah satu pemain senior yang dipanggil oleh van Gaal adalah kiper Ajax Amsterdam, Remko Pasveer. Pasveer bisa dibilang, ajang Piala Dunia 2022 nanti merupakan turnamen mayor terakhirnya bersama Ons Oranje dikarenakan faktor usia.

    Namun, bukan hanya Pasveer saja pemain timnas Belanda yang diprediksi akan memainkan turnamen Piala Dunia-nya di Qatar nanti. Bersama Pasveer, berikut empat pemain yang bakal memainkan turnamen terakhirnya di Qatar bersama Ons Oranje. Siapa saja mereka?

     

    2 dari 7 halaman

    Daley Blind

    Pemain pertama yang diprediksi akan memainkan turnamen terakhirnya bersama Belanda adalah Daley Blind. Bek berusia 32 tahun ini siap tampil all out selama gelaran Piala Dunia 2022 jika diturunkan.

    Blind sudah membela timnas Belanda sejak tahun 2013 saat mengikuti partai uji coba melawan Italia. Sejauh ini, ia sudah mengemas 94 caps dan mencetak dua gol.

    Meskipun sudah memasuki usia uzur, kehadiran Blind sangat dibutuhkan baik di timnas maupun bersama klubnya, Ajax. Anak dari pemain legenda Danny Blind ini masih menjadi andalan De Amsterdammers dengan membukukan 19 kali main di semua ajang dan mencetak dua assist.

    3 dari 7 halaman

    Virgil van Dijk

    Virgil van Dijk diprediksi akan tampil di Qatar nanti sebagai turnamen mayor terakhirnya bersama timnas Belanda. Dengan segudang pengalamannya di sepak bola Eropa, ia akan menjadi andalan van Gaal di lini pertahanan Ons Oranje pada gelaran Piala Dunia 2022.

    Sejak mencatat debut bersama timnas Belanda pada 2015 lalu, bek Liverpool itu selalu menjadi pilihan utama bek tengah meski pelatih silih berganti. Pemain berusia 31 tahun ini tercatat sudah mengoleksi 49 caps serta mencetak enam gol.

    Uniknya, eks pemain Southampton mengikuti ajang Piala Dunia merupakan turnamen perdananya bersama timnas Belanda. Sebetulnya, van Dijk mendapat kesempatan bermain bersama Ons Oranje di ajang Euro 2020. Namun, ia harus terpaksa absen karena mengalami cedera ACL.

    4 dari 7 halaman

    Luuk de Jong

    Pemain selanjutnya terdapat sosok striker PSV yaitu Luuk de Jong. De Jong merupakan salah satu pemain langganan yang dipanggil oleh timnas Belanda, namun ia baru pertama kali ikut turnamen mayor bersama Ons Oranje di Piala Dunia 2022 ini.

    Pemain berusia 32 tahun ini sudah mencatat debut bersama timnas Belanda pada tahun 2011 dan hingga kini ia sudah mengemas 38 caps serta mencetak delapan gol.

    Kariernya bersama PSV sejauh ini bisa dibilang tidak terlalu menjadi andalan. Namun ia ketika dibutuhkan, kehadirannya sangat memberi dampak bagi timnya. De Jong sudah bermain sebanyak 14 kali dan sudah mencetak lima gol.

    Kehandalannya dalam bola-bola atas akan sangat berguna bagi Ons Oranje di Piala Dunia 2022 nanti.

    5 dari 7 halaman

    Remko Pasveer

     Turnamen Piala Dunia 2022 diprediksi akan menjadi ajang terakhir bagi Remko Pasveer bersama Timnas Belanda. Pemain berusia 39 tahun ini terlambat panas dan baru mencatat debut pada tahun 2022, saat Ons Oranje menghadapi Polandia di ajang UEFA Nations League. Saat itu ia sukses membukukan clean sheet.

    Pasveer saat ini menjadi kiper utama Ajax dengan sanggup menorehkan 20 kali tampil di semua ajang dan mencatat lima clean sheet. Penampilan konsistennya sejak musim lalu bersama De Amsterdammers membuat van Gaal kepincut dengan kemampuannya.

    Sumber asli: Soccerway dan Transfermarkt

    Disadur dari: Bola.net  (Yoga Radyan, Published 18/11/2022)

    6 dari 7 halaman

    Liputan Eksklusif Bola.com

     
     
     
    Lihat postingan ini di Instagram

    Sebuah kiriman dibagikan oleh Bola.net (@bolanet)

     

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    7 dari 7 halaman

    Intip Pesaing Belanda

    Video Populer

    Foto Populer