Sukses


    5 Statistik Membahana Sepanjang Sejarah Piala Dunia

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia yang sudah berlangsung sejak 1930 di Uruguay menorehkan banyak rekor demi rekor. Baik rekor secara tim maupun individu.

    Bagi sebagian orang, mereka tak mengenal Hongaria. Maklum, negara ini tak lagi pernah ambil bagian di Piala Dunia sejak terakhir kali pada tahun 1990.

    Padahal, dulu, Hongaria merupakan satu di antara raksasa dunia. Meski tak pernah juara, mereka setidaknya pernah dua kali melangkah ke final dan finis sebagai runner up, yakni pada Piala Dunia 1938 dan 1954.

     

    2 dari 7 halaman

    Hal Istimewa

    Selain itu, Hongaria juga pernah menorehkan rekor menakjubkan terkait gol yang mereka ciptakan hanya dalam satu pertandingan. Itu tersuguh di Piala Dunia 1982, saat mereka melumat El Salvador 10-1.

    Tak hanya kemenangan besar Hongaria, di edisi lainnya, rekor demi rekor juga menghiasi perjalanan panjang pesta bola terakbar empat tahunan. Empat di antara rekor tersebut ada di bawah ini.

    Semoga bermanfaat, terlebih jelang bergulirnya Piala Dunia 2022 :

     

    3 dari 7 halaman

    Duel Terbanyak – Argentina vs Jerman (7)

    Argentina Vs Jerman adalah pertandingan yang paling banyak dimainkan dalam sejarah Piala Dunia. Duel mereka terjadi sebanyak tujuh kali dalam tujuh edisi.

    Pertandingan terjadi pada tahun 1958, 1966, 1986, 1990, 2006, 2010, dan 2014. Ini termasuk tiga final (1986, 1990, dan 2014), yang merupakan rekor pertandingan final yang paling banyak diperebutkan.

     

    4 dari 7 halaman

    Man of The Match Dalam Satu Turnamen – Lionel Messi (4)

    Lionel Messi dinobatkan sebagai Man of the Match sebanyak empat kali dalam edisi Piala Dunia 2014. Dia kemudian memenangkan Bola Emas.

     

    5 dari 7 halaman

    Gol Terbanyak Piala Dunia – Miroslav Klose (16)

    Bermain di empat Piala Dunia dari 2002 hingga 2014, striker Jerman Miroslav Klose mencetak 16 gol. Catatan itu berstatus terbanyak dalam sejarah turnamen empat tahunan.

     

    6 dari 7 halaman

    Pencetakan Gol Terbanyak Dalam Satu Turnamen – Just Fontaine (13)

    Legenda yang juga striker Prancis, Just Fontaine, mencetak 13 gol luar biasa hanya dalam enam pertandingan Piala Dunia 1958.

    Sampai sekarang, di era sepak bola modern, catatan tersebut belum pernah terulang.

    Sumber: Sportskeeda

    7 dari 7 halaman

    Laporan Khusus

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer