Sukses


    Yang Menunggu Lowongan Pelatih Timnas Inggris Setelah Piala Dunia 2022: Pochettino hingga Tuchel

    Bola.com, London - Dua pelatih menunggu lowongan pelatih Timnas Inggris setelah Piala Dunia 2022. Yang sudah menyatakan berminat adalah mantan manajer PSG, Mauricio Pochettino dan eks manajer Chelsea, Thomas Tuchel.

    Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, berada di bawah tekanan terbesar yang dia hadapi dalam enam tahun sebagai pelatih kepala tim nasional. Inggris tanpa kemenangan dalam enam pertandingan menjelang Piala Dunia 2022.

    Thomas Tuchel resmi meninggalkan kursi pelatih Chelsea. Pemecatan juru taktik asal Jerman itu terjadi hanya sekitar 14 jam usai Chelsea tumbang 0-1 dari Dinamo Zagreb pada laga pertama fase grup Liga Champions 2022-2023. (AFP/Oscar Del Pozo)

    Tuchel dipecat Chelsea pada 6 September lalu, setelah The Blues kalah dari Dinamo Zagreb di Liga Champions.  

    Menurut laporan Bild, Thomas Tuchel akan mempertimbangkan menjadi pelatih Timnas Inggris, tapi setelah Piala Dunia 2022.

    2 dari 5 halaman

    Pochettino Tertarik

    Mauricio Pochettino juga menegaskan dia akan terbuka untuk mengelola Inggris suatu hari nanti. Mantan bos Tottenham dan Paris Saint-Germain itu juga mengungkapkan kekagumannya pada The Three Lions jelang Piala Dunia di Qatar.

    Pochettino menganggur sejak dipecat PSG pada akhir musim lalu. Jika Southgate meninggalkan posisinya, pria berusia 50 tahun itu tidak akan mengesampingkan melamar peran tersebut.

    3 dari 5 halaman

    Jejak Manis Southgate, Akankah Berakhir Tragis di Qatar?

    Gareth Southgate telah melatih Inggris, menggantikan Sam Allardyce yang diberhentikan pada 2016. Dia telah memimpin negara itu ke dua penampilan tersukses mereka di turnamen besar belakangan ini, termasuk final pertama sejak 1966 pada Euro 2020.

    Southgate menandatangani kontrak baru pada November 2021 untuk mempertahankannya hingga akhir 2024. Tetapi Piala Dunia terkadang dapat menentukan atau menghancurkan masa depan jangka panjang seorang manajer.

     

    Sumber: Daily Star

    4 dari 5 halaman

    Jadwan Inggris di Piala Dunia 2022

    21 November 2022

    • Inggris vs Iran
    • Khalifa International Stadium, Al Rayyan
    • Kick-ofF: 20.00 WIB

    26 November 2022

    • Inggris vs Amerika Serikat
    • Al Bayt Stadium, Al Khor
    • Kick-off: 02.00 WIB

    30 November 2022

    • Wales vs Inggris
    • Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan
    • Kick-off: 02.00 WIB
    5 dari 5 halaman

    Saksikan Kemeriahan Piala Dunia 2022 di Berbagai Platform Emtek

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer