Sukses


    Piala Dunia 2022: Pelatih Timnas Prancis Tidak Cari Pengganti Karim Benzema

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, mengonfirmasi bahwa timnya tidak akan memanggil pengganti striker Karim Benzema yang cedera. Pemain Real Madrid itu absen dari Piala Dunia 2022 karena masalah paha.

    Absennya Karim Benzema jelas menjadi pukulan bagi skuad Prancis dalam misinya meempertahankan status juara dunia. Benzema tampil apik bersama Real Madrid sejak musim lalu meski usianya sudah tidak lagi muda.

    Absennya Benzema menambah daftar bintang Timnas Prancis yang absen di Piala Dunia 2022. Paul Pogba, N’Golo Kante, Mike Maignan, Ferland Mendy, dan Christopher Nkunku lebih dulu dicoret karena mengalami cedera.

     

    2 dari 6 halaman

    Menyerah

    Melalui akun Instagram miliknya, Benzema mengaku terpaksa menyerah di Piala Dunia 2022 demi kebaikan timnas Prancis. Ia harus melewatkan kesempatan tampil di turnamen besar setelah ditahbiskan menjadi pemain terbaik dunia atau Ballon d’Or 2022.

    "Sepanjang hidup saya, saya tidak pernah menyerah, tapi malam ini saya harus memikirkan tim, seperti yang saya selalu lakukan selama ini," tulis Benzema.

    "Jadi karena alasan itu saya memutuskan untuk meninggalkan posisi saya, dan memberikannya kepada seseorang yang bisa membantu tim kami meraih hasil Piala Dunia yang bagus. Terima kasih atas semua pesan dukungan kalian," sambung Benzema.

    3 dari 6 halaman

    Tanggapan Didier Deschamps

    Cedera Benzema membuat persiapan Prancis jelang Piala Dunia 2022 semakin memburuk. Sebelumnya Deschamps sudah kehilangan Presnel Kimpembe, Ngolo Kante, Paul Pogba, dan Christopher Nkunku yang juga harus absen karena cedera.

    Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps menyebut cederanya Benzema menjadi pukulan bagi Les Bleus dalam persiapannya menyambut Piala Dunia 2022. Prancis sendiri berstatus sebagai juara bertahan usai menjuarai edisi 2018 di Rusia.

    "Saya sangat sedih untuk Karim yang membuat Piala Dunia itu target besarnya. Meski pukulan baru untuk timnas Prancis ini, saya penuh percaya diri terhadap tim saya. Kami akan melakukan segala cara untuk menghadapi tantangan di depan kami," beber Deschamps.

    4 dari 6 halaman

    Daftar Skuad Prancis di Piala Dunia 2022

    Kiper: Alphonse Areola, Hugo Lloris, Steve Mandanda

    Bek: Lucas Hernandez, Theo Hernandez, Axel Disasi, Ibrahima Konate, Jules Koundé, Benjamin Pavard, William Saliba, Dayot Upamecano, Raphael Varane

    Gelandang: Youssouf Fofana, Eduardo Camavinga, Matteo Guendouzi, Adrien Rabiot, Aurelien Tchouameni, Jordan Veretout

    Penyerang: Karim Benzema, Kingsley Coman, Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Olivier Giroud, Kylian Mbappe, Marcus Thuram, Randal Kolo Muani

    5 dari 6 halaman

    Liputan Eksklusif Piala Dunia 2022 di Emtek

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    6 dari 6 halaman

    Persaingan Timnas Prancis di Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer