Sukses


    Ngefans Banget, James Maddison Sebut Bruno Fernandes Membawanya ke Skuad Inggris di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - James Maddison terpilih untuk masuk skuad Inggris yang berlaga di Piala Dunia 2022. Gelandang serang Leicester City ini mengungkapkan ada peran dari pemain Manchester United, Bruno Fernandes yang membuatnya terpilih untuk masuk ke skuad Three Lions.

    Padahal, pemain berusia 25 tahun tersebut baru sekali mendapatkan kesempatan untuk membuat caps-nya di Inggris. Tetapi, Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate tidak menutup mata terkait penampilannya musim ini.

    Maddison memang memiliki catatan bagus di awal Premier League musim 2022/2023. Dia mencetak tujuh gol dan empat assist pada Liga Inggris musim ini.

    Musim lalu, Maddison juga tampil brilian dengan mencetak 18 gol dan 12 assist bagi The Foxes. Hal ini yang membuat Inggris kembali melihatnya setelah sekian lama terabaikan.

    Lalu apa peran yang diberikan Bruno Fernandes kepada James Maddison? Selain itu, apa yang Gareth Southgate katakan saat memasukan namanya ke dalam skuad Inggris untuk Piala Dunia 2022 di Qatar?

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 7 halaman

    Pengakuan Southgate

    Southgate mengatakan Maddison masuk ke Timnas Inggris bukanlah hal yang gratis tetapi karena pencapaiannya hingga kini. "Dia bermain sangat baik, kami menyukai kenyataan bahwa dia menemukan kantong-kantong ruang itu, dia berbalik dan bermain ke depan," kata Southgate.

    "Pengiriman set-piece-nya luar biasa, dan dia bisa mencetak gol dari jarak jauh. Melawan pertahanan blok rendah, itu adalah atribut lain yang sedikit berbeda dengan beberapa pemain kami yang lain," sambungnya.

    3 dari 7 halaman

    Bruno Fernandes Jadi Inspirasi

    James Maddison mengakui dia makin termotivasi saat gagal masuk skuad Inggris dalam beberapa kesempatan. Pemain produk Coventry City ini akhirnya menjadikan Bruno Fernandes sebagai inspirasinya.

    "Beberapa musim lalu, ketika saya tidak berada di skuad Inggris, Bruno Fernandes bermain sangat baik untuk Manchester United dan memasang angka konyol dalam hal gol dan assist," katanya kepada wartawan.

    "Jadi saya mungkin melihatnya sedikit lebih dekat pada waktu itu. 'Bagaimana dia mencetak begitu banyak gol? Bagaimana dia bermain?’. Hal itu membuat saya menjadi muridnya," ungkapnya.

    4 dari 7 halaman

    Selalu Nonton Laga MU

    Fernandes telah mencetak 53 gol dan 42 assist sejak tiba di Old Trafford pada musim panas 2020 dari Sporting Lisbon. Hal itu yang membuat Maddison sering menonton laga Manchester United khususnya melihat aksi Bruno Fernandes meski hanya melalui televisi.

    "Saya menonton setiap pertandingan," kata Maddison.

    "Pasangan saya menjadi gila karena saya menonton begitu banyak pertandingan. Bahkan ketika ada empat pertandingan sehari, saya menonton semuanya," sambungnya.

    5 dari 7 halaman

    Ambil Setiap Ilmu

    "Saya mencoba dan mengambil sesuatu dari masing-masing pemain yang saya tonton, apakah level mereka lebih tinggi, level yang sama atau lebih rendah. Jika saya menonton pertandingan di TV, saya sering menonton pemain di posisi saya," ujar Maddison.

    Kegiatan Maddison yang menimba ilmu dari setiap pemain membuatnya terkenang dengan masa kecilnya yang melihat sejumlah idolanya berlaga. "Di kepala saya, saya masih anak kecil yang menendang bola di taman atau dengan cat wajah Inggris," ungkapnya.

    6 dari 7 halaman

    Keluarga Bahagia

    Maddison juga menceritakan betapa keluarganya sangat bahagia saat mendengar kabar dirinya masuk skuad Inggris untuk Piala Dunia 2022.

    "Ayah saya menangis padahal dia bukan seorang yang cengeng! Saya tidak berpikir saya telah melihatnya menangis selama bertahun-tahun," katanya dalam konferensi pers minggu ini.

    "Saya sedang makan malam di rumah bersama ibu dan ayah saya, anak laki-laki saya dan pasangan saya kala Gareth menelepon saya. Lalu saya kembali dan langsung memeluk ibu saya," tandasnya.

    7 dari 7 halaman

    Saksikan Kemeriahan Piala Dunia 2022 di Berbagai Platform Emtek Group

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer