Sukses


    Piala Dunia 2022: Mirip MU saat Dibantai Liverpool, Fans Qatar Menghilang pada Babak Kedua Ketika Hadapi Ekuador

    Bola.com, Jakarta - Ribuan kursi kosong terlihat di dalam Stadion Al Bayt pada babak kedua pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 antara Qatar melawan Ekuador pada Minggu (20/11/2022) malam WIB. Kejadian ini mirip saat fans Manchester United (MU) dibantai Liverpool 0-4 tahun lalu.

    Upacara pembukaan Piala Dunia 2022 berlangsung istimewa. Stadion Al Bayt penuh sesak untuk menyaksikan pertunjukkan spektakuler, termasuk aksi teatrikal Morgan Freeman dan lantunan spesial dari Jungkook, personel BTS.

    Namun demikian, keadaan berbalik saat Ekuador menghadapi tuan rumah Qatar. Memasuki babak kedua, penonton di stadion mulai terlihat berkurang.

    Pantauan Bola.com, mayoritas penonton yang berangsur meninggalkan Stadion Al Bayt datang dari kubu suporter Qatar. Itu terlihat dari pakain tradisional serbaputih, kecuali pendukung tuan rumah yang ada di belakang gawang.

     

    2 dari 5 halaman

    Fans Ekuador Bergeming

    Public announcer menyebutkan ada 67.372 penonton memasuki babak kedua, tetapi jumlah penonton di dalam stadion jauh lebih sedikit saat pertandingan berlangsung.

    Pendukung Ekuador di salah satu ujung lapangan tetap bertahan sampai peluit akhir untuk memberi tepuk tangan kepada tim mereka setelah memastikan kemenangan 2-0 melawan tuan rumah Piala Dunia 2022.

    Agaknya, 'hilangnya' fans Qatar karena mereka kecewa setelah Ekuador memimpin 2-0. Permainan Muntari dkk. memang mengecewakan sepanjang pertandingan.

     

    3 dari 5 halaman

    Rekor 92 Tahun Pupus

    Adapun kekalahan Qatar pada laga pembuka Piala Dunia memecahkan rekor. Selama 92 tahun, tuan rumah tak pernah kalah pada pertandingan pertama.

    Selain itu, Enner Valencia juga jadi pemain ketiga sepanjang sejarah Piala Dunia yang mampu melesakkan brace alias dua gol. Dua pemain sebelumnya adalah Neymar pada Piala Dunia 2014 dan Denis Cheryshev empat tahun kemudian.

    4 dari 5 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    5 dari 5 halaman

    Persaingan di Grup A Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer