Sukses


    Piala Dunia 2022: Lawan Iran Pasti Berat, Southgate Minta Timnas Inggris Ojo Kesusu

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, meminta anak asuhnya untuk tidak terburu-buru ketika menghadapi Iran dalam laga Grup B Piala Dunia 2022, Senin (21/11/2022) malam WIB.

    Timnas Inggris lebih difavoritkan untuk keluar sebagai pemenang. Namun demikian, Southgate sadar bahwa Iran bukan lawan mudah.

    Baginya, akan bagus buat timnya mencetak gol lebih dulu. Hanya saja, ia mendesak Harry Kane dkk. untuk tidak kesusu alias tergesa-gesa ketika tidak mampu mencetak gol cepat.

    "Tim kami cukup kreatif dan berhasil memecahkan tantangan semacam ini. Kami tahu kami tidak boleh frustrasi jika butuh waktu untuk mencetak gol, tetap sabar dan percaya diri. Melawan Iran tentu sulit untuk mencetak gol," kata Southgate.

    "Inggris telah melalui banyak tantangan sulit. Anda harus merespons dengan cara yang benar dan itulah tujuan kami di Piala Dunia 2022."

    2 dari 5 halaman

    Beri Kebahagiaan untuk Fans

    Gareth Southgate juga berharap Inggris dapat melakukan perjalanan fantastis di Piala Dunia 2022 untuk membawa kebahagiaan buat suporter The Three Lions.

    “Tantangan kami adalah memberikan suporter kami sebuah turnamen yang tak terlupakan,” kata Southgate.

    "Negara kita sedang mengalami masa yang sulit, di tengah resesi ekonomi dan kehidupan yang sulit bagi banyak orang."

    "Kami ingin mereka melakukan perjalanan dengan senang, dan merayakan bersama tim dengan bahagia," katanya menambahkan.

    3 dari 5 halaman

    Pujian dari Pelatih Iran

    Pelatih Iran Carlos Queiroz, yang pernah dua kali menjadi asisten manajer Manchester United, mengatakan Inggris termasuk di antara pesaing untuk memenangkan turnamen.

    "Apa yang bisa saya katakan tentang Inggris? Salah satu tim nasional top di dunia," katanya. “Mereka adalah kandidat serius untuk berada di posisi akhir, mengapa tidak menjadi penantang juara dunia?"

    "Mereka mencapai posisi yang luar biasa di Piala Dunia dan Piala Eropa terakhir. Mereka memiliki banyak talenta."

    "Saya bekerja dengan generasi Rio Ferdinand, Paul Scholes, dan David Beckham, tetapi tim nasional ini benar-benar berbeda karena mereka memiliki pendekatan yang realistis untuk setiap pertandingan yang membuat mereka sangat, sangat berbahaya."

    Sumber: BBC

    4 dari 5 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    5 dari 5 halaman

    Persaingan di Grup B Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer